Kamera 102 Megapiksel, Fujifilm GFX100 Resmi Dipasarkan di Indonesia

JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–PT FUJIFILM Indonesia (Fujifilm) resmi mengumumkan dimulainya penjualan kamera Fujifilm GFX100 (GFX100) di Indonesia, di Jakarta, Kamis (25/7/2019).

“GFX100 adalah kamera mirrorless medium-format terbaru dari Fujifilm dengan sensor gambar tertinggi di dunia yaitu 102 megapiksel,” kata Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT FUJIFILM Indonesia.

FUJIFILM GFX100 akan dilepas di pasaran dengan harga Rp159.499.000.

Fujifilm menawarkan promo khusus yaitu gratis License Capture One Pro Fujifilm untuk pembelian GFX100.

Dijelaskan, GFX100 adalah kamera pertama di dunia yang yang menghadirkan sensor back-illuminated dengan phase detection pixels, kemampuan merekam video 4K/30P dan mekanisme IBIS (in-body image stabilization).

GFX100 memiliki vertical grip serta bodi kamera yang ringkas, ringan, dan sangat kuat yang dilengkapi dengan weather-sealing di 95 titik untuk membuat bodi kamera sangat tahan terhadap debu, kelembaban dan suhu rendah

Kamera ini dilengkapi sensor gambar FUJIFILM G dengan medium format (43,8mm x 32,9mm) dan ukuran 1,7 kali ukuran sensor gambar pada kamera full frame 35mm. Sesuai dengan slogan Fujifilm Group, Value From Innovation, GFX100 hadir dengan berbagai inovasi, teknologi serta fitur kelas dunia dan bahkan belum pernah ada sebelumnya dalam kamera – kamera lainnya.

Noriyuki mengatakan sejalan kampanye branding global kami ‘Never Stop’, pihaknya tidak pernah berhenti menciptakan inovasi serta teknologi terdepan untuk menghadirkan berbagai produk tercanggih dalam industri fotografi.

“Kami bangga bisa memperkenalkan GFX100, satu-satunya kamera dengan sensor gambar tertinggi di dunia, 102 megapiksel dengan detail yang sangat sempurna, tekstur tajam dan kedalaman warna,” katanya.

Anggiawan Pratama, Marketing Manager Electronic Imaging Division PT FUJIFILM Indonesia, mengatakan di antara kamera digital lain yang dilengkapi dengan sensor yang lebih besar dari format full-frame 35mm, GFX100 adalah yang pertama di dunia yang menawarkan sensor back-illuminated dengan phase detection pixels, kemampuan merekam video 4K/30P dan mekanisme IBIS (in-body image stabilization) yang akan menstabilkan gambar tidak hanya terhadap gerakan pitch dan yaw (atas/bawah dan miring kanan/kiri) tetapi juga terhadap gerakan shift (vertikal / horizontal) dan roll (rotasi). (AL NR/Hers)

Redaksi Sribernews

Next Post

HMI Cabang Bogor Dilantik

Thu Jul 25 , 2019
JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–Ketua Umum Pengurus Besar (PB)HMI, Juhat Ali, melantik pengurus HMI Cabang Bogor periode 2019-2020 di Kantor Pemkab Bogor di Cibinong, Rabu (24/7/2019). Pelantikan kepengurusan HMI Cabang Bogor di bawah pimpinan Wildan Nugraha ini mengambil tema Optimalisasi Gerakan HMI Entaskan Keumatan yang Beradab. Hadir dalam pelantikan Bupati Bogor diwakili Ade Jaya, […]