Aswari: Sumsel Butuh Solusi Out of The Box Atasi Ketimpangan Pembangunan Infrastruktur

PALEMBANG – Salah satu permasalahan yang ada di Sumsel adalah terjadi pembangunan infrastruktur yang masih belum merata di 17 kabupaten atau kota. Butuh langkah cepat dan cerdas serta ‘out of the box‘ sebagai solusi.

Pasangan calon gubernur Sumatera Selatan nomor urut dua yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS yakni Saifudin Aswari Riva’i dan pasangannya Irwansyah (ASRI) mengungkapkan pentingnya ide-ide segar dalam mengatasi masalah ini.

“Sampai hari ini kami melihat masih adanya ketimpangan dalam hal membangun daerah-daerah yang ada di Sumatera Selatan yang belum merata. Kami ingin menjadikan infrastruktur fokus utama dalam membangun Sumsel yang baru,” ungkap Aswari.

Masalah ini diamini oleh banyak pihak dan sudah berulang kali dikeluhkan oleh masyarakat, namun tidak kunjung disikapi dan diambil jalan keluarnya. “Jika jalan Provinsi rusak, serta tidak adanya prasarana yang memadai bagaimana daerah yang ada di jalan provinsi bisa berkembang,” kata Aswari kembali.

“Sumsel butuh tokoh muda yang smart dan fresh pikirannya dengan ide-ide out of the box. Karena banyak permasalahan klasik yang tidak kunjung selesai, yang tidak akan selesai dengan cara berpikir old school (kuno). Sumsel butuh terobosan untuk mengatasi ketimpangan infrastruktur yang ada di Sumsel,” jelas Aswari Riva’i beberapa waktu lalu.

Aswari-Irwansyah merupakan calon gubernur Sumsel yang memiliki rekam jejak serta sederetan prestasi dalam memimpin dan membangun daerah yang mereka pimpin. Hal ini bisa menjadi tolok ukur kemampuan Aswari-Irwansyah untuk memimpin Sumatera Selatan.

Selain Infrastruktur jalan, pasangan dengan singkatan ASRI ini juga memiliki beberapa program kemasyarakatan seperti OK-OCE Kito yang diperuntukkan bagi masyarakat yang mau berwirausaha serta dibantu permodalannya. Target ASRI menciptakan wirausaha 1.000 orang per Kecamatan ada juga sekolah gratis, berobat gratis, puskemas berjalan serta klinik desa.

Next Post

Alex Pastikan Persiapan Sumsel Soal Asian Games XVIII Matang

Tue May 29 , 2018
Jakarta, Sribernews– Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin kembali menghadiri […]