Ikuti Jambore Dai, Parmusi Sumsel: BanyaK Mamfaat Didaapat

PALEMBANG,Sribernews – Pelaksanaan Jambore Nasional Da’i Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di taman Nasional gunung Gede Pangrango Cibodas berjalan lancar. Rombongan asal Palembangpun tiba dengan selamat pada Jumat (28/09/2018) malam. Acara sendiri langsung dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional seperti Kapolri dan dirasakan sangat memberikan banyak manfaat. Parmusi Sumsel juga berhasil meraih juara dikategori dakwah qori membaca Alquran dan mendapat hadiah umroh.

Ketua panitia Jambore Parmusi rombongan Sumsek Junari Alwi saat dibincangi ketika baru tiba di Palembang menuturkan bila dilokasi acara mereka banyak mendapatkan manfaat dan saling mengenal sesaama Muslim. Untuk dari Sumsel sendiri ada sebanyak 110 orang utusan.” Jumlah kita yang hadir ke acara lebih dari 100 orang, itu juga sudah termasuk para pembina Parmusi Sumsel, ” ujarnya.

“Alhamdulillah banyak dapat ilmu dan manfaat disana, sebagai orang yang mesti turut mencerdaskan masyarakat kami akan merealisasikannya, agar Negara yang kita cintai ini pula dapat semakin maju, ” tambah Junari Alwi.

Menurut dia, hal lain yang dihasilkan saat Jambore bahwa uhkwah Islam itu mempererat persatuan bangsa, sehingga memang jika uhkwah muslim itu kokoh maka dengan sendirinya NKRI ini akan menjadi kuat. Jika terpecah belah maka tentunya akan rapuh.

“Pada intinya bahwa masyarakat itu adalah bagian dari bangsa, sehingga harus memahami berkehidupan bangsa dan negara, dan itulah salah satu faktor penting mengisi kemerdekaan. Jika diisi dengan baik dan benar Insyaallah masyarakat akan sejahtera. Dengan saling silaturhmi semua persoalan bangsa akan dapat kita selesaikan,” terangnya.

Acara sendiri 24-27 september 2018. Pada moment itu juga Parmusi Sumsel memiliki kebanggaan tersendiri dengan mendapatkan juara.” Kita dapat juara satu qoria membaca alquran. Atas nama Husni Mubarok, meraih hadiah umroh. Kita berharap dai daiyah bisa bergabung dengan parmusi, kita jadikan sebagai organisasi dakwah yang besar. Dengan semakin banyaknya dai maka kita optimis dalam rangka mencerdaskan bangsa akan lebih cepat kita wujudkan,” tutupnya.

Diketahui, selain Kapolri Tito Karnavian, acara juga turut dihadiri oleh Ketua Dewan Penasehat MUI Prof. Dr. M. Din Syamsudiin, Wakil Ketua Bupati Cianjur H. Herman Suherman, Ketua Umum PP Parmusi Drs. H. Usamah Hisyam, PW Parmusi, Ketua LDR Pusat KH. Syahuda Bahri serta peserta Jambore Nasional Da’i Parmusi Se Indonesia sebanyak lebih kurang 5.000 orang peserta.(Ard).

Redaksi Sribernews

Next Post

Warga Desa Ini Deklarasi Dukungan Jokowi Ma'ruf

Tue Oct 9 , 2018
MURATARA, Sribernews – Warga Desa Krani Jaya Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Amin Mak’ruf. Deklarasi yang dihadiri lebih dari 100 orang ini dipimpin oleh salah satu tokoh masyarakat setempat Indra Hadi yang juga sekaligus merupakan Ketua panitia deklarasi, Senin (08/10/2018). […]