Jakarta, Jabar, Jateng Mati Lampu

JAKARTA.SRIBERNEWS.COM –
Akibat adanya gangguan pada pembangkit di Jawa, terjadi pemadaman listrik di Jakarta, Jabar, hingga Jateng sejak sekitar pukul 11.30 Wib, Minggu (4/8/2019).Hingga malam hari lampung tak kunjung menyala.

Atas hal tersebut PLN.minta maaf.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan Gas Turbin 1 sampai dengan 6 Suralaya mengalami trip, sementara Gas Turbin 7 saat ini dalam posisi mati (Off).

Selain itu Pembangkit Listrik Tenaga Gas Turbin Cilegon juga mengalami gangguan atau trip.

Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan”Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka di Jakarta, Minggu (4/8/2019).

Dijelaskan, di Jawa Barat Jabar terjadinya gangguan pada Transmisi SUTET 500 kV mengakibatkan padamnya sejumlah Area yakni : Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” katav Made.

Dari sisi perbaikan penyebab gangguan , kata dia, sudah dilaksanakan pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan kembali GT di Suralaya.

Selain itu, akan dilaksanakan scanning assesmen kondisi GSW yang se type, serta pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman.

Dari pantauan Sribernews
Com.,hingga petang listrik belum juga menyala

Tak hanya listrik, gangguan internet juga terjadi komunikasi menjadi tersendat.
” Saya mau menelpon gak bisa. Sama sekali tak ada sinyal dan panggilan suara,” kata Amanda, warga Salemba Tengah, Jakarta Pusat.
Sejumlah warga juga mengeluh karena saat lampu mati mereka sedang menggunakan listrik untuk memasak dan mencuci. ( Hers)

petang

Next Post

PLN Telah Nyalakan 19 GITET di Wilayah Jawa Barat, DKI dan Banten

Sun Aug 4 , 2019
JAKARTA. SRIBERNEWS. COM–Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan hingga […]