Meriah, HUT HMI Cabang Jakarta Barat

JAKARTA.SRIBERNEWS- Peringatan 3 tahun HMI Cabang Jakarta Barat di Madrasah Anahl jalan Jeruk Manis 4, Jakarta, Selasa (3/9 2019) malam dihadiri 50 an insan, antara lain Gesury (Deklator), Ruli (Kahmi Jakarta Barat), Satria (PB HMI), Akbar Hasan (Tuan Rumah), (Panitia), Korkom Universitas Guna darma, Satyagama, Mercu Buana, Al Kamal, Trisakti, dan Esa Unggul.

Ferizal, Ketua Umum Cabang Jakarta Barat), mengatakan mutu gerakan dan perdebatan kader HMI akan makin mantap dengan menjadi panitia Pleno 3 dan Kongres PB HMI tahun 2019 di Jakarta Barat.

“Masih banyak anak bangsa di bawah umur tidak mendapatkan pendidikan, fakir miskin yang terlantar dan pengganguran,” katanya.

Di mengatakan sudah jelas dalam pembukaan UUD mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ini sesuai juga dengan pasal 31 UUD 1945 “Detiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan”.

Tapi khususnya di wilayah Jakarta Barat belum mendapatkan pendidikan sepenuhnya karena biaya sekolah yang cukup mahal dan fakir miskin yang tidak dibina oleh pemerintah.
Padahal sudah jelas dalam UUD 1945 pasal 34 ” Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara” .

” Faktanya masih banyak anak terlantar di negara kita ini dan khususnya di jakarta barat. ini sama saja kita menghianati UUD 1945,” katanya.

Seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Barat siap bersinergi dengan bapak Walikota Jakarta Barat untuk mengawal yang terjadi khususnya di wilayah ini. Mahdi

sribernews

Next Post

Animo Pelajar Indonesia Meningkat ke Maroko

Sat Sep 7 , 2019
JAKARTA, SRIBERNEWS.COM – Dalam tiga tahun terakhir peminat Maroko yang mendaftar melalui jalur tes Kementerian Agama RI setiap tahunnya mencapai lebih 1000 orang. Sementara Quota yang tersedia hanya 15 beasiswa pertahun dari pemerintah Maroko. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum Himami Maroko periode 2019-2022 Dr. Ilyas Marwal, D.E.S.A “Ditambah beberapa […]