L’Oréal Rayakan 40 Tahuh Perjalanan di Indonesia

JAKARTA–Perusahaan kecantikan #1 di dunia yang berbasis sains, L’Oréal, merayakan empat dekade perjalanannya di Indonesia melalui rangkaian acara bertema 40 Tahun Mempercantik Indonesia di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Umesh Phadke, Presiden Direktur PT L’Oréal Indonesia mengatakan perjalanan L’Oréal bermula pada tahun 1907 saat pendirinya, ilmuwan kimia Eugène Shueller menciptakan formula pewarna rambut yang inovatif.

Penemuan itu kemudian berkembang menjadi L’Oréal, pemimpin industri kecantikan dunia yang memiliki misi memberikan keindahan untuk semua (beauty for all).

“Selama lebih dari 4 dekade hadir di tanah air, secara konsisten kami berupaya untuk tak hanya mempercantik masyarakat Indonesia tetapi juga mempercantik Indonesia,” kata Umesh.

L’Oréal, katanya, terus berkembang melalui strategi Universalisasi, yaitu strategi globalisasi yang dilakukan dengan merespon, memahami, dan menghormati segala perbedaan yang ada untuk menawarkan makna kecantikan yang sesuai dengan aspirasi masyarakat yang berbeda-beda di setiap belahan dunia.

Umesh lebih lanjut mengungkapkan empat alasan utama yang membuat L’Oréal menjadi perusahaan yang maju dan mampu beradaptasi selaras dengan evolusi dunia kecantikan.

Pertama, kualitas unggul yang dipastikan melalui investasi mendalam di bidang Riset & Inovasi.

Kedua, talenta yang terus dilatih untuk memahami dan menyesuaikan keinginan konsumen dengan budaya beragam

Ketiga, portofolio merek yang dihadirkan dalam berbagai kategori dan seiring dengan kemajuan distribusi serta digitalisasi.
” Ke empat, komitmen terhadap usaha berkelanjutan yang beretika dengan keyakinan bahwa kinerja ekonomi, lingkungan, dan sosial harus berjalan beriringan dan saling memperkuat satu sama lain,” katanya.

Melalui divisi Research & Innovation, L’Oréal Indonesia terus berupaya untuk mengembangkan rangkaian produk dan layanan yang tepat guna dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dengan aspirasi konsumen sehingga mampu menawarkan produk dan layanan yang relevan terhadap iklim, budaya dan perilaku masyarakat lokal.

Selain itu, L’Oréal juga menjadi yang terdepan dalam hal inovasi teknologi dengan terus menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen di industri kosmetika. L’Oréal Indonesia bersama Shopee baru saja meluncurkan inovasi BeautyCam pertama di dunia e-commerce Indonesia dengan menawarkan konsumen pengalaman Augmented Reality (AR) dan Artificial Intelligence (AI) untuk menjajal produk kosmetik secara digital.

L’Oréal Indonesia juga berkomitmen terhadap sekitar 3000[1] talentanya dengan menempatkan perusahaan tak hanya sebagai tempat bekerja namun juga tempat menimba ilmu, memberikan kesempatan berkarir sesuai aspirasi, serta memberikan jaminan kesejahteraan.

Selain itu L’Oréal juga ikut mengembangkan kualitas mahasiswa Indonesia untuk menjadi world class talent melalui kemitraan dengan berbagai universitas di tanah air dan melalui kompetisi L’Oréal Brandstorm.

“Sebagai perusahaan pemimpin di industri salon profesional, L’Oréal juga telah memberikan lebih dari 17.000[2] sesi pelatihan bagi penata rambut di seluruh Indonesia melalui L’Oréal Academy,” katanya. ( GIFF)

Redaksi Sribernews

Next Post

Pemerintah Perlu Berpihak pada Petani Tembakau

Thu Aug 15 , 2019
BANDUNG.SRIBERNEWS.COM — Kontribusi pendapatan negara dari tembakau cukup tinggi, tetapi kontibusi dari pemerintah dalam membantu dan mempermudah para petani tembakau masih belum adil. Hal ini terbukti dengan keluarnya regulasi yang menekan para industri tembakau. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI) Budidoyo di sela sela Road to […]