47 views

PT Semen Jawa Beri Beasiswa Pelajar SD- SMP di Sukabumi

Berbagi Berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUKABUMI.SRIBERNEWS.COM–Tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan dari SCG, kembali memberikan beasiswa kepada 465 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP yang berprestasi di 5 Desa yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju, Kabupaten Sukabumi.

Acara Penganugerahan Beasiswa Berprestasi Semen Jawa ini dilaksanakan mulai Senin ( 22/7/2019) di di Desa Kebonmanggu, dan akan terus berlanjut di lima desa lainnya, yakni, Desa Tanjungsari, Desa Wangunreja, Desa Sukamaju, dan Desa Sirnaresmi.

“Beasiswa Berprestasi Semen Jawa merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar SCG beroperasi,” kata Somchai Dumrongsil, President Director PT Semen Jawa.

Baca Juga:  Dihajar "Buzzer Bayaran", Anies Banjir Dukungan

Sebagai wujud kontribusi sosial perusahaan, katanya, karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi tidak hanya mendukung pendidikan formal para penerima beasiswa, namun secara sukarela bersama-sama mengunjungi kelima desa tersebut untuk bertemu langsung dengan para penerima beasiswa beserta keluarganya untuk membagikan inspirasi melalui “Inspiration Talk” bertemakan “Temukan passionmu dan raihlah cita-citamu” di lima desa tersebut.

Menurut Somchai, sejalan dengan brand promise SCG, Passion for Better, pihaknya berharap agar para pelajar berprestasi di 5 Desa dapat menggali diri mereka dan menemukan passion-nya.

“Kami yakin bahwa passion dapat mendukung mereka dalam mencapai kesuksesan,” terang Somchai Dumrongsil, President Director PT Semen Jawa.

Rasnita, Kepala Desa Kebonmanggu sangat berterima kasihatas dukungan meningkatkan kualitas pendidikan di desa terutama, dalam menginspirasi anak – anak di desa untuk terus bermimpi tinggi dan sesuai dengan passion mereka,

Baca Juga:  SOUNDTRACK IMPERFECT: Karier, Cinta & Timbangan

Sesi Inspiration Talk ini menghadirkan Syauqi Ahmad, seorang pemuda penggiat Bahasa. Ia memberikan inspirasi kepada pelajar berprestasi dengan menceritakan passionnya pada Bahasa Sunda.

Berkat kecintaannya terhadap Bahasa Sunda, Syauqi telah diundang ke berbagai negara seperti Belgia, Jepang, juga sebagai pembicara TED X Jakarta.

Selain itu, para pelajar berprestasi juga diajak untuk mendengarkan kisah Ilham Novriansyah, seorang mahasiswa Sukabumi yang memiliki passion dalam memasak yang dapat dijadikan inspirasi para penerima beasiswa.

Ilham yang menggantungkan hidupnya pada beasiswa, dapat membangun usaha bakso di Tasikmalaya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan mengembangkan passionnya. (GIF)