Kunci Apartemen Tower A Emerald Bintaro Diserahkan

JAKARTA.SRIBERNEWS – PT Jaya Real Property Tbk (PT JRP) menyerahkan kunci apartemen Emerald Bintaro Unit A kepada konsumen di Jakarta, Sabtu (24/8/2019) lalu. Penyerahan kunci apartemen proyek low cost pertama PT Jaya Real Property ini tepat waktu sebagaimana komitmen mereka kepada konsumen.

Djuniardi Christanto, Direktur PT Jaya Real Property Tbk, mengatakan sudah menjadi komitmen bagi pihaknya sebagai salah satu pengembang pelopor dan terbesar di Indonesia untuk menepati janji dalam proses pembangunan setiap proyek.

“Kami sudah memikirkan dan memproyeksikan dengan matang setiap milestone dari mulai launching, ground-breaking hingga serah terima unit. Selama ini, kami selalu tepat waktu baik dalam proyek low-cost apartment Emerald, maupun proyek lainnya,” katanya.

Penyerahan kunci ini menjadi angin segar ditengah adanya beberapa kasus di mana pihak pengembang tidak menepati janjinya kepada konsumen, dimulai dari serah terima kunci, ketepatan pembangunan, dan juga rampungnya proyek.
Dalam skala nasional, data Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) tahun 2018 menyebutkan masalah ketidakjelasan proses pembangunan perumahan paling sering diadukan masyarakat dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini juga diamini data Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), di mana dari 20 jumlah total aduan, 10 di antaranya aduan mengenai properti vertikal yakni apartemen.

Christianto menjelaskan Tower A terdiri atas 598 unit hunian yang seluruhnya telah siap diserahterimakan dan dihuni. JRP juga telah menunjuk Sumber Jaya Kelola Indonesia sebagai perusahaan pengelola properti untuk mengelola apartemen ini secara profesional.

Pihaknya sedang melakukan proses pembangunan Tower B, yang selanjutnya akan disusul pembangunan 5 tower lainnya.

“Proyek Emerald masih merupakan perjalanan panjang, sehingga kesempatan untuk para pembeli yang membidik properti dengan harga rendah dan kualitas baik masih terbuka”, ujar Edward Sugijanto, Manajer SBU Apartemen Emerald Bintaro.

Untuk program pembelian unit, pihaknya menyediakan cicilan langsung ke pengembang dan juga kerjasama bank yakni KPA. Pihaknya selalu ingin memberikan yang terbaik untuk konsumen dan calon pembeli, di tengah harga properti yang kian meningkat, dan berusaha untuk menjadi solusi perumahan terutama bagi generasi millennial yakni mereka yang lahir kisaran tahun 1982 – 2000; yang merasa tidak punya daya untuk membeli properti.”

Menurut dia, selain merupakan bagian dari kota Mandiri terbesar di selatan Jakarta, Bintaro Jaya, Apartemen Emerald Bintaro juga terletak di jalan utama provinsi, sehingga memiliki nilai kawasan yang sangat tinggi, dan hal ini tentunya berpengaruh terhadap potensi kenaikan harganya.

Apartemen Emerald Bintaro juga merupakan salah satu pilihan investasi strategis bagi pembeli yang mencari properti untuk investasi”.

Dengan mempertimbangkan daya beli masyarakat dan target market, Apartemen Emerald Bintaro kemudian bekerja sama dengan berbagai bank swasta dan negeri untuk pembiayaan pembelian apartemen dengan program KPA. Untuk Down Payment (DP) sendiri, bisa dicicil maksimal sebanyak 24x dengan berbagai pilihan besaran DP, mulai dari 5%.

Selain memberikan fasilitas pembelian dan pembiayaan yang meyesuaikan target market, Apartemen Emerald Bintaro juga dekat dengan berbagai pilihan akses menuju pusat kota Jakarta, seperti jalan tol, stasiun kereta commuter line, dan juga menyediakan fasilitas shuttle bagi penghuni yang sehari-hari bekerja di pusat kota Jakarta.

Sebanyak 598 unit Tower A Apartemen Emerald Bintaro sudah terjual habis, sementara untuk tower B untuk saat ini yang hanya tersisa 170 unit dari 598 unit yang dipasarkan.

“A dapun unit yang dipasarkan terdiri dari tipe studio dengan luas semi gross 21,7m2, tipe 2 bedroom dengan luas 36,4m2 dan tipe 2 bedroom corner dengan luas 38,7m2,” jelasnya.

PT. Jaya Real Property, Tbk. (JRP) adalah salah satu anak perusahaan PT. Pembangunan Jaya yang bergerak di bidang pengembangan perkotaan.
Pada awal berdiri tahun 1979 bernama PT. Bintaro Raya, kemudian berubah menjadi PT. Jaya Real Property pada tahun 1992. Tahun 1994 PT. Jaya Real Property mencatatkan diri sebagai Perusahaan Terbuka di Bursa Efek Jakarta.
(Hers)

Redaksi Sribernews

Next Post

Jenius Rayakan Ulang Tahun Ketiga Bersama "#temanjenius"

Wed Aug 28 , 2019
JAKARTA-SRIBERNEWS – Menginjak usia yang ke-tiga jenius dan menambah semaraknya perayaan ulang tahunnya, bertempat di Cohive Filateli tanggal 27/8/2018 Jenius inovasi digital yang dimiliki PT Bank BTPN Tbk memperkenalkan program “#temanjenius” sebagai bentuk apresiasi terhadap digital savvy melalui kolaborasi bersama publik figure dan ilustrator lokal, hingga beragam kegiatan seru bersama […]