Penampilan Anies di Forum Internasional Covid Menuai Banyak Pujian

Berbagi Berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA.SRIBERNEWS–Penampilan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai salah satu pembicara utama dalam forum internasional ‘Cities Against Covid 19 Global Summit 2020’ mendapat banyak pujian dari netizen.

Anies menjadi pembicara kunci bersama Wali Kota Seoul, Park Wonsoon, Wali Kota London, Sadiq Khan, Gubernur Maryland, Larry Hogan, dan Wali Kota Moscow, Sergei Sobyanin.

“Keren ya pak Anies..
Penghargaan internasional terus yg didapat. Tapi gak ada yg nyiarin TV di
Indonesia,” komentar Maya, salah satu guru di Cilegon, b
Banten.

Meskipun bukan gubernur daerah di mana dia tinggal, namun Maya mengaku sangat bangga pada Anies karena ia mengharumkan nama Indonesia.

Hal senada juga diakui netizen yang lain. “Anies Baswedan sudah mensejajarkan Indonesia dengan negara lain di dunia. Sungguh membanggakan Gubernur Jakarta ini,” kata Tuty, warga Serpong, Tangsel.

Baca Juga:  Persembahan Musim Baru dari HOOQ "Cek Toko Sebelah The Series"

Heru, seorang wiraswasta, warga DKI juga mengungkapkan hal yang sama. Baginya, Anies merupakan pemimpin yang baik.

“Semoga tetap amanah dan mendapat hidayah untuk memimpin bangsa,” ujar Heru.

Bahkan, di mata Anggie, juga warga Jakarta, Anies tak saja cerdas, juga saleh dan tampan.

Tak hanya dipuji, berita tentang penampilan Anies ini juga ramai diposting di berbagai medsos, khusunya Whattsapp Group dan selalu mendapat respon positif.

Dalam forum daring yang diikuti gubernur dan wali kota di 40 kota/provinsi/negara bagian dari berbagai benua itu, Anies membagikan pengalamannya dalam mengatasi penyebaran virus Corona di Ibu Kota Indonesia kepada dunia.

Anies membagikan video pertemuan tersebut di akun instagramnya.

Moderator yang cantik mengatakan Jakarta berhasil menurunkan jumlah kasus COVID-19 dan telah melewati puncak pandemi pada pertengahan Mei.

“Selama lebih dari enam bulan, banyak dari kita berjuang untuk menyelamatkan warga kita untuk memastikan kita bisa kembali ke kehidupan normal lagi,” kata Anies .

Baca Juga:  Peduli Corona, Jamsyar Gelar Program Cekal Corona

Menurut Anies, mulai akhir minggu ini Jakarta akan melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Namun yang paling penting selama periode tiga bulan ini, Jakarta tidak hanya mengalami masalah-masalah, namun juga kesempatan-kesempatan.

Anies mengungkapkan Jakarta menghadapi dua masalah yaitu kesehatan dan ekonomi. Di sisi lain Jakarta juga mengalami terobosan di bidang digital dan lingkungan yang lebih asri.

Anies mengajak semua peserta forum untuk melihat ke depan. Mengantisipasi perubahan yang perlu dilakukan oleh para pemimpin di seluruh dunia dalam memandang tata ruang, menjadikan kota yang tangguh, dan membangun kolaborasi sosial. HERS/S1