Pandemi, Mondelez Indonesia Salurkan Bantuan Belasan Miliar

Berbagi Berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA–Memahami pandemi merupakan masa yang sulit bagi banyak orang, Mondelez Indonesia menyalurkan bantuan senilai belasan miliar sebagai wujud dukungan terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Bentuk kepedulian ini diwujudkan melalui kerjasama dengan berbagai lembaga terkait berupa edukasi hidup sehat dan bersih, kampanye berbagi kebaikan, serta penyaluran donasi produk sebanyak lebih dari 30,000 karton. Konsistensi dukungan dari Mondelez Indonesia tersebut telah berlangsung sejak awal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), hingga kini memasuki transisi memasuki kenormalan baru ini.

Presiden Director Mondelez Indonesia, Prashant Peres menjelaskan, sejauh ini donasi produk dari Mondelez Indonesia telah menjangkau berbagai wilayah terdampak COVID-19 di Indonesia, mulai dari Jakarta, Bandung, Medan dan Surabaya. “Kami berharap serangkaian dukungan yang dihadirkan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus memberikan dorongan semangat untuk bersama melawan pandemi COVID-19,” jelas Prashant.

Baca Juga:  Sekjen MN KAHMI: Perkuat Komitmen Kerakyatan, Kawal Terus Pembahasan Omnibus Law

Prashant menambahkan pemberian donasi ini melibatkan berbagai lembaga yang berperan dalam proses penyaluran dan distribusi produk Mondelez Indonesia di antaranya yaitu, ACT, PMI, BAZNAS, Rumah Zakat, Human Initiative dan berbagai lembaga lainnya.


Tidak hanya pada tataran korporat, merek-merek di bawah naungan Mondelez Indonesia pun turut memberikan dukungan kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. Di antaranya Kampanye ‘Berbagi dari Hati di Bulan Suci’ kerjasama Cadbury bersama Kitabisa.com dengan membagikan lebih dari 9.000 paket makanan melalui food box di beberapa rumah sakit Jakarta, serta Kampanye #BisaKuat dari Biskuat dengan mengajak anak Indonesia untuk berbagi semangat ‘kekuatan baik dari dalam’ kepada seluruh pahlawan pejuang COVID-19.

Melalui Cocoa Life, program pemberdayaan petani kakao, Mondelēz Indonesia bekerjasama dengan Save The Children dan Wahana Visi Indonesia menghadirkan sarana cuci tangan, paket kebersihan, makanan, hingga pelatihan dan program sosialisasi pencegahan COVID-19 di wilayah Sumatera Barat, Lampung, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Baca Juga:  Empat Tahun Berturut-turut, Resulticks Masuk dalam Gartner Magic Quadrant

Selain itu, dukungan juga diberikan melalui berbagai kegiatan karyawan Mondelez Indonesia, yang ditutup dengan program penggalangan dana untuk pemberian pangan gratis bagi pekerja informal yang kehilangan pendapatannya selama masa pandemi ini, bekerjasama sama dengan lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sejalan dengan tujuan global perusahaan, yakni “Snacking Made Right” Mondelez Indonesia sebagai bagian dari Mondelez International dengan produk-produknya yang ikonik seperti biskuit Oreo, coklat Cadbury, dan keju Kraft di Indonesia, juga meluncurkan kampanye Ngemil Bijak di masa pandemi ini, guna mendorong setiap orang untuk lebih bijak mengkonsumsi camilan sehingga bisa mendapatkan manfaatnya secara lebih seimbang.

“Kami berharap melalui berbagai dukungan ini masyarakat bisa mendapatkan manfaat baik dari camilan, bagi tubuh dan juga pikiran utamanya di masa pandemi ini, sehingga bisa menumbuhkan pikiran positif menghadapi masa pandemi ini,” kata Prashant. HERS/S1