Pengurus Yayasan Nusantara Kreasi Anak Bangsa Bersilaturrahmi ke Yayasan Permata Sari

Berbagi Berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA.SRIBERNEWS–Pengurus Yayasan Nusantara Kreasi Anak Bangsa yang diketuai Reslawati bersilaturrahmi ke Yayasan Permata Sari di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Dalam kunjungan ini Reslawati didampingi pengurus lainnya Lies Efendy, Elva Septinawati, Uci Firman Alancy, dan Sutra Dewi

Mereka diterima Ketua Yayasan Permata Sari Ety Mar’i Muhammad, didampingi Ketua Yayasan, Ketua Pembina dan kajaran lainnya seperti Ida Nazar Nasution, Atik Taufik Ismail, Rina Azrul Azwar, Fardiah Bachtiar Efendy, dan Kamsani Chaniago.

Reslawati mengungkapkan silaturrahmi bertujuan merekatkan tali silaturrahmi kepada senior mereka yang dulu berkiprah di Kohati (Korp HMI Wati).

“Kami melakukan sharing pendpt, menggali informasi, belajar dari banyak hal tentang pengalaman yg sudah dilakukan para senior selama ini dalam mengelolah dan mengembangkan yayasan secara baik mulai dari nol hingga sukses seperti yg dilakukan oleh yayasan permata sari, agar yayasan kami juga dapat lancar dan sukses sesuai harapan,” kata peneliti utama Puslitbang Melemah ini.

Baca Juga:  Danone Kenalkan Wahana Aqua Water Research Training di Kidzania

Dia Juga mengajak yayasan Permatasari bersinergi dan kerjasama dlm berbagai kegiatan.

Ety Mar’ie Muhammad menyambut baik dan senang kedatangan pengurus Yayasan Nusantara Kreasi Anak Bangsa yang merupakan adik – adik mereka di alumni Kohati (Korp Alumni HMI Wati).

Menurut Ety dalam membangun yayasan dibutuhkan kejujuran, kekompakan, Kesetiaan, kebersamaan, keseriusan, kemauan yg sungguh-sungguh dan kuat serta tetap berserah diri dan berdoa pada Allah Swt.

Tantangan ke depan, kata Ery, makin sulit dan harus disikapi dengan arief dan bijaksana.

Ida Nazarudin Nasution, Dewan pembina Yayasan Permata Sari menyampaikan ketulusan, keikhlasan, rasa memiliki dan rasa tanggung jawab untuk mengembangkan yayasan dengan sukarela bahkan keluar dana dari kantong pribadi semata- mata merupakan komitmen untuk membesarkan yayasan.

Program unggulan di bidang pendidikan yg dikembangkan oleh Yayasan Permata Sari mulai dari PAUD/TK, SD, SMP, SMA dan perguruan Tmtinggi merupakan wujud dari partisipasi dan kontribusi pihaknya dalam pembangunan sumberdaya manusia, bangsa, dan negara.

Baca Juga:  37 PERUSAHAAN MERAIH PENGHARGAAN INDONESIA BUSINESS NEWS AWARD 2019

Ida mengatakan kalau ingin yayasan maju harus menguasai digital, jaringan dan karakter yang baik

“Kami mendapat masukan yang sangat berharga, ilmu yang kami dapat ini lebih dari kuliah beberapa semester, ide dan kreativitas mereka, banyak yang diduplikasi anak bangsa saat ini, mulai dari adanya Paud, sekolah keperibadian, seminar-seminar pendidikan mereka adalah pioner negri ini,” ungkap Reslawati

Yayasan Permatasari berdiri 5 Februari 1976 oleh 9 orang pendiri, kin mereka tinggal berlima, yang empat telah berpulang menghadap ilahi, sementara yayasan nusantara kreasi anak bangsa yang usianya relatife sangat muda didirikan oleh 8 org perempuan2 yg tidak kalah tangguhnya, punya ide2 besar, semangat besar yg juga ingin berkontribusi dan berkreatifitas utk memajukan anak bangsa negeri ini yg bernaung dalam rumah besar bernama Indonesia. Hers