Sidang HRS, Lurah Sebut Panitia Sudah Minta Izin

Berbagi Berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SRIBERNEWS–Persidangan kasus kerumunan di Petamburan Jakarta Pusat dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab kembali digelar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis, 22 April 2021.

Salah satu saksi yang diperiksa Lurah Petamburan Setianto mengatakan panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW dari Front Pembela Islam (FPI) meminta izin kepadanya untuk menutup jalan KS Tubun di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

“Yang datang ke saya (meminta izin menutup jalan) Saudara Hendra, pengakuannya panitia,” kata Setianto.

Selain Hendra ada panitia lain yang mendatanginya meminta izin untuk menutup jalan antara lain Haris Ubeidilah dan Habib Ali.

Setelah menerima permohonan izin itu, Setianto langsung melapor kepada Camat Tanah Abang bahwa FPI akan menggelar acara Maulid Nabi pada Sabtu, 14 November 2020 di Jalan KS Tubun.

Pada tanggal 12 November 2021, dia bersama camat untuk menemui panitia, untuk melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Kasus Suap Impor Bawang Putih, KPK Tangkap Anggota DPR Fraksi PDIP Nyoman Dharmant

Pada hari pelaksanaan selepas Maghrib, Setianto bersama petugas Binmas, Babinsa, dan kelurahan memantau jalannya acara sambil mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Tepatnya saya berada di seberang atau di depan Rumah Sakit Pelni, berusaha melakukan imbauan kepada masyarakat yang datang untuk penerapan protokol kesehatan dan penggunaan masker,” ujar dia.

Setelah itu, dia diberitahu bahwa ada Wali Kota Jakarta Pusat dan Camat Tanah Abang di kantor Kelurahan Petamburan sehingga ia kembali ke kelurahan.

Setelah itu dia bergabung dengan kasatpol PP untuk melakukan penyampaian, razia masker, kemudian juga sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

Para saksi dalam sidang hari ini akan diperiksa untuk tiga perkara sekaligus, yaitu perkara nomor 221, 222, dan 226.

Perkara nomor 221 dengan terdakwa Rizieq terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Perkara nomor 222 dengan terdakwa Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus alias Idrus Al-Habsyi, dan Maman Suryadi terkait kasus kerumunan di Petamburan.

Baca Juga:  Sukses, Pampers® Super Brand Day Kedua

Sementara perkara nomor 226 dengan terdakwa Rizieq terkait kasus kerumunan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor
yang digelar pekan lalu, pihak JPU menghadirkan 11 saksi untuk kasus kerumunan di Megamendung, Jawa Barat.

Sementara itu, ada persidangan Rabu, 21 April 2021, persidangan perkara tes usap RS UMMI dengan terdakwa Habib Rizieq  JPU memanggil enam saksi.

Keenam saksi tersebut semuanya berprofesi sebagai dokter. Mereka adalah dr. Sarbini Abdul Murad (dokter relawan Mer-C), dr. Nerina Mayakartifa (dokter RS UMMI), dr. Faris Nagib (dokter RS UMMI).

Selanjutnya, dr. Hadiki Habib (Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSCM dan Dokter Relawan Mer-C), dr. Nuri Dyah Indrasari (Dokter Spesialis Patologi Klinik RSCM) dan dr. Tonggo Meaty Fransisca (Dokter Relawan Mer-C). POP/S1