Deklarasikan Pilpres Damai, Palembang Brothers Ajak Bersikap Santun dan Damai

PALEMBANG, Sribernews.– Palembang Brothers menggelar acara deklarasi damai jelang pemilihan Presiden (Pilres) 2019. Acara sendiri dilaksanakan di Meet Up Cafe dengan dihadiri oleh para pendukung Paslon Jokowi-Makruf Amin dan Prabowo-Sandiaga, Sabtu (22/09/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Palembang Brothers, Deny Tegar menghimbau danmeminta agar semua masyarakat khususnya anggota Palembang Brother agar melaksanakan Pilres secara damai.” Kita buktikan ke seluruhnya jika Sumsel zero konflik. Semua yang ada didalam Palembang brothers merupakan orang hebat, berbagai pejabat juga didalamnya, jadi harus bersikap santun dan damai, ” himbaunya.

“Tak perlu perselisihan, karena semua yakinlah telah ditentukan oleh sang kuasa,” tambah Deny Tegar.

Acara yang juga dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Yusfriansyah, turut memberikan himbauan supaya para masyarakat maupun aktifis jangan sering menggelar demo.” Karena kita berharap pemasukan dari para tamu, nanti sepi pengunjung. Juga yang ditakutkan bila demo ditunggangi oleh politik. Banyak jalan keluar yang bisa dilakukan,” terang dia.

Setelah sepakat melakukan deklarasi damai, masing masing perwakilan pendukung Paslon Presiden diberikan kesempatan untuk memberikan kata kata kampanye. Perwakilan Jokowi-Makruf Amin yang disampaikan oleh sosok pengacara Soki mengkapkan, meskipun berbeda pilihan tetap damai.” Kalaupun nanti sudah ada pilihan masing masing ketika memilih coblos nomor 1,” tegasnya.

Satu lagi perwakilan Jokowi-Makruf Amin diwakilakan oleh aktivis Sukma Hidayat, dimana dirinya menuturkan, meskipun pilihan berbeda namun jangan dijadilan permusuhan.” Pokoknya mari kita bangun negeri, bersatu maju dan beri Jokowi satu periode lagi,” ucapnya.

Sementara perwakilan dari kubu Prabowo-Sandiaga oleh Yan Coga mengatakan, dirinya yang terlebih dahulu merupakan pendukung Jokowi kini siap membela Prabowo.” Yang jelas jangan sampai lagi dibohongi. Dolar tambah meroket, sembako tinggi harganya, pilihlah Prabowo,” terangnya.

Sementara satu perwakilan Prabowo lainnya yang disampaikan oleh Ruben menerangkan jika ia saat ini telah diberikan mandat sebagai Panglima membawahi 500 pasukan dari Kobra. “Pesan pak Prabowo yaitu damai, sejuk, aman,” ungkap dia.

Ditempat yang sama, pengamat politik asal Unsri Bagindo Togar yang dimintai tanggapan hal tersebut ketika hadir sebagai undangan menerangkan jika saat ini kedua Paslon kini sudah saatnya bertarung secara santun.” Paslon sudah saatnya bertarung dengan arif dan santun. Yang penting utaman persatuan,” ujarnya singkat.

Ketua pelaksana acara sendiri Rizky Pratama Saputra (RPS) mengatakan jika acara sengaja dibuat agar para pendukung dapat bersaing secara sehat dan selalu damai. ” Ini bukti jika kita masyarakat Sumsel khususnya Palembang selalu damai. Kita tunjukkan juga jika memang di Sumsel zero konflik,” tegasnya.

“Terima kasih banyak atas semua yang hadir dan para tamu undangan. Semoga Pilpres mendatang di Sumsel berlangsung damai,” tambah RPS.(Ardhy).

Redaksi Sribernews

Next Post

Ikuti Jambore Dai, Parmusi Sumsel: BanyaK Mamfaat Didaapat

Sat Sep 29 , 2018
PALEMBANG,Sribernews – Pelaksanaan Jambore Nasional Da’i Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) di taman Nasional gunung Gede Pangrango Cibodas berjalan lancar. Rombongan asal Palembangpun tiba dengan selamat pada Jumat (28/09/2018) malam. Acara sendiri langsung dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional seperti Kapolri dan dirasakan sangat memberikan banyak manfaat. Parmusi Sumsel juga berhasil meraih […]