Alex Noerdin Sebut Akhor untuk Palembang

Palembang, Sribernews-Akhor…Akhor…Akhor? teriakan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin di hadapan ribuan masyarakat Musi Banyuasin (Muba) perantauan di kota Palembang saat Halal Bi Halal beberapa waktu langsung dijawab undangan dengan teriakan yang sama. Akhor! Akhor! Akhor jangan Rubah lagi.

Akhor sendiri adalah singkatan dari M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) yang kini maju sebagai calon walikota dan wakil walikota Palembang periode 2018-2023. Keduanya juga hadir dalam acara yang digelar Kerukunan Keluarga Musi Banyuasin (KKMU) tersebut mengingat Cawako M Akbar Alfaro adalah warga keturunan Tanjung Raye, Sanga Desa, Muba.

Dalam kesempatan tersebut, Alex menyampaikan prestasi Sumsel yang telah mendapatkan 136 penghargaan baik dari Presiden RI, Kementerian, dari Lembaga-Lembaga Tinggi Negara. “Artinya, setiap 10 hari selama 4 tahun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan selalu mendapatkan penghargaan dan satu-satunya di Indonesia Provinsi,” jelasnya.

Politisi Golkar ini pun, menyampaikan kesuksesan Provinsi Sumsel ini berkaitan dengan kota Palembang terpilih menjadi ruan rumah Asian Games. Prestasi ini pun dikatakannya akan sulit dikejar oleh Provinsi lainnya. untuk itu, Sumsel dan Palembang kedepan tergantung Gubernur dan Walikota Palembang yang baru nanti. “Jadi tidak akan tersusul lagi, tetapi masih tergantung juga kepada Gubernur Sumatera Selatan dan Walikota Palembang yang baru nantinya. Akhor? Kalau Palembang Akhor,” ajak Alex.

Halal Warga MUBA Perantauan di Palembang yang diadakan di Ballroom Grand Atyasa, Rabu (20/06) tersebut. Warga Musi Banyuasin (Muba), sesepuh serta tokoh masyarakat perantauan di Palembang sia memenangkan pasangan calon walikota dan wakil walikota Palembang, M Akbar-Hernoe (AKHOR) dalam Pilkada 27 Juni nantinya.
Tak hanya mendukung Akhor, wong Musi (sebutan masyarakat Muba) yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Musi Banyuasin (KKMU) tersebut juga sepakat untuk berjuang dalam memenangkan Calon Gubernur beserta Wakilnya Dodi-Giri untuk menjadi Pemimpin Provinsi Sumatera Selatan dalam meneruskan Pembangunan Sumatera Selatan kedepan.

“Saya mendukung nomor 4 untuk Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Dodi-Giri dan Akbar-Hernoe untuk kota Palembang,” kata tokoh masyarakat Muba, Dr. Yusman Haris dalam kegiatan

Hal sama juga dikatakan H Muhammad Merdeka terkait dukungan masyarakat Muba terhadap Pasangan Calon (Paslon) Pemimpin Sumsel dan Pemimpin Kota Palembang.

Menurut mantan anggota DPRD Sumsel ini, keluarga besar Musi Banyuasin akan terus berjuang untuk mendukung para Pasangan Calon tersebut sebagai bentuk kebanggaan akan adanya calon pemimpin yang memang benar-benar berasal dari Muba. “Siape lagi yang nak kitek dukung kalu bukan wong kitek,” singkatnya.

Ketua KKMU melalui Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Calon Walikota Palembang Jalur Independen, M. Akbar Alfaro, mengatakan, bahwa menyatunya masyarakat Muba untuk mendukung Pasangan Akhor dan Pasangan Calon Gubernur Sumsel Dodi-Giri, dirinya yakin dalam kemenangan kedepan.
“Kalau masyarakat Muba bersatu, tidak ada yang tidak mungkin. Dan pasti Akhor semakin optimis untuk menciptakan sejarah baru, dan pertama kali bisa menang di Pilkada,” ujarnya.

Selain dihadiri ribuan warga Muba, hadir juga dalam kegiatan Halal Bi Halal Warga MUBA Perantauan di Palembang, yaitu Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin, Plt Bupati Musi Banyuasin, Benni Harnedi, Sekda Muba, Apriadi, Ketua Umum KKMU, H. Affandi Udji serta Wakil Ketua DPRD Muba, Jhon kenedi serta beberapa Tokoh Masyarakat Muba. (Nto)

Redaksi Sribernews

Next Post

Akhor Melesat Cepat Hingga Teratas

Tue Jun 26 , 2018
Palembang, Sribernews-Tren elektabilitas pasangan walikota dan wakil walikota Palembang jalur Independen M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) terus mengalami tren positif hingga mengungguli kandidat lainnya. Berdasarkan DataPro Institute, survei yang digelar 17-21 Juni 2018 menempatkan elektablitas pasangan calon nomor urut 3 tersebut menembus angka 30,75 persen mengungguli kandidat lainnya, Harnojoyo-Fitrianti (28,25 […]