Akhor Melesat Cepat Hingga Teratas

Palembang, Sribernews-Tren elektabilitas pasangan walikota dan wakil walikota Palembang jalur Independen M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji (Akhor) terus mengalami tren positif hingga mengungguli kandidat lainnya.

Berdasarkan DataPro Institute, survei yang digelar 17-21 Juni 2018 menempatkan elektablitas pasangan calon nomor urut 3 tersebut menembus angka 30,75 persen mengungguli kandidat lainnya, Harnojoyo-Fitrianti (28,25 persen), Sarimuda-Rozak 23,00 persen dan Mularis-Sayidina Ali (15,50 persen). “Swing Voters semakin sedikit seiiring kenaikan elektabilitas kandidat sekitar 2,50 persen,” kata Direktur Riset DataPro Institute Anggara kepada media, Selasa (26/6).

Dikatakan Anggara, tren elektabilitas AKHOR meningkat dalam tiga kali survey yang mereka lakukan. Terakhir survei di bulan April elektabilitas pasangan ini kisaran 23 persen, sekarang menembus 30 persen lebih. “Keunggulan ini masih dalam margin of error yang ditetapkan dalam survei, adapun metode yang digunakan yaitu multistage random sampling, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan tingkat kesalahan 5 persen terhadap responden 400 orang,” ungkapnya.

masih menurut Anggara, secara popularitas pasangan incumbent Harnojoyo-Fitri menembus angka 95,00 persen, Sarimuda-Rozak 91,00 persen, Mularis-Sayidina Ali 85,25 persen dan Akbar-Hernoe 80,00 persen.

“Kenaikan elektabilitas Akhor berdasarkan analisa terlihat karena solidnya tim pemenangan Akhor yang mampu menggebrak perolehan suara, kemudian program-program unggulan pasangan ini seperti kartu KPK dan program pro rakyat lainnya. Ditambah pengaruh Debat Publik yang diyakini mampu mempengaruhi 85 persen pemilih dari 15 persen swing voter sebelumnya,” tulasnya. (Ril/nto)

Redaksi Sribernews

Next Post

Diduga Curang, Kotak Suara Dibuka di Kantor Lurah

Wed Jun 27 , 2018
Palembang, Sribernews-Sebanyak 22 kotak suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Palembang di Kelurahan 10 Ilir Kecamatan IT III Palembang di temukan telah terbuka kuncinya dan diduga akan terjadi aksi penggelembungan suara. Kejadian tersebut telah ditemukan oleh tim pemenangan Paslon Sarimuda-Rozak. Dikatakan tim advokasi Riski Saputra bersama timnya […]