Kawal Pilpres, Umat Diajak Berjihad Jaga TPS

SENTULSribernews.com- Pilpres tinggal sepekan lagi. Para pemimpin Muslim mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai kecurangan-kecurangan yang mungkin muncul selama pesta demokrasi berlangsung.

Untuk mengantisipasinya, mereka mengajak masyarakat untuk berjihad menjaga TPS.

“Ada aspirasi dari warga dan jamaah kita. Akhirnya mereka menginisiasi gerakan ini (Gerakan Jihad Menjaga TPS),” jelas Ustaz Muslih, saat meluncurkan Gerakan Jihad Menjaga TPS di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Minggu (7/4/2019).

Ustad Muslih mengatakan tujuan dari gerakan ini adalah untuk bersama-sama mengingatkan pihak-pihak yang sedang berkompetisi agar melaksanakan pilpres dengan sebaik-baiknya secara fair sesuai dengan amanat undang-undang.

“Untuk semua yang sedang berkompetisi, kami menyerukan agar menjalankan peran politiknya dengan baik, langsung, umum, bebas rahasia, jujur, dan adil sesuai amanat undang-undang,” lanjut ustaz yang menjadi juru bicara KH Arifin Ilham tersebut.

Muslih tidak menyebutkan secara spesifik apakah masyarakat atau jamaah melihat ada potensi kecurangan yg sangat masif dalam kontestasi kali ini. Namun, ia meminta para capres dan cawapres untuk menghormati dan menghargai suara rakyat.

“Tolong hargai dan hormati suara rakyat dalam pesta demokrasi akbar ini karena ongkosnya tidak murah,” tegasnya.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Habib Rizieq melalui video, Minggu (7/4), menyampaikan pesan senada agar masyarakat berjihab mengawal TPS di Pilpres 2019.

“Ayo kita jihad kawal TPS, jihad kawal kotak suara, jihad wujudkan pemilu jujur dan adil. Takbir, takbir, takbir. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar!” kata Rizieq.

LAPORAN : DIAN AGUSTINA
EDITOR : H. ERYANI

Redaksi Sribernews

Next Post

Survei PPPP : Prabowo Ungguli Jokowi

Tue Apr 9 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com–Lembaga survei asal Amerika, Precision Public Policy Polling (PPPP). melakukan survei terkait kecenderungan masyarakat untuk memilih presiden dan wakil presiden pada 17 April2019 mendatang. Berdasarkan survei yang dilakukan pada 22 Maret-4 April 2019, pasangan Prabowo-Sandi dipilh oleh 51 persen responden. “Sebanyak 36 persen memilih 01 dan 51 persen memberikan suaranya […]