Jakarta akan Jadi Tuan Rumah Formula E

Berbagi Berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan rencana Ibu Kota menjadi tempat berlangsungnya balap mobil listrik Formula E.

Hal ini diungkapkan Anies dalam akun Instaagaram Instagram miliknya, Minggu (14/7/2019).

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT, perjuangan panjang dari seluruh jajaran DKI dan tim telah membuahkan hasil. Bersyukur bahwa ada banyak kota besar dunia berusaha, tapi Jakarta yang berkesempatan,” tulis Anies.

Menurut Anies, dia langsung bertolak dari Medellin menuju New York untuk bernegosiasi dengan pengelola Formula E. Rencana ini sudah dipersiapkan sejak tiga bulan lalu.

Tim Formula E sendiri sudah melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli 2019.
lalu.

Baca Juga:  Closed Up Luncurkan Kampanye #SpeakUpForLove

Karena Jakarta berkompetisi dengan kota-kota lain di dunia, persiapan dikerjakan tanpa banyak menarik perhatian.

Pertemuan itu sendiri dilakukan pada 13 Juli 2019 bersamaan dengan putaran final Sesi 6 Formula E. Anies bernegosiasi dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo, pemimpin di organisasi Formula E.

Akhirnya disepakati Jakarta lebih layak dipilih menjadi tuan rumah.

“Ini artinya mata dan kamera seluruh dunia akan datang dan menyorot Jakarta. Ribuan penonton seluruh dunia akan hadir termasuk yang datang dari dalam negeri.Yang tak kalah penting adalah manfaat pergerakan ekonomi,” ujarnya.

Menurut Anies berdasarkan hasil studi satu event balapan di Jakarta ini akan menggerakkan perekonomian hingga lebih dari 78 juta Euro atau Rp1,2 triliun.

Baca Juga:  Beli Hak Siar Liga Inggris, Direktur Utama TVRI Helmi Yahya Dipecat

Formula E adalah balapan yang tengah naik daun dimana mobil-mobil yang digunakan merupakan mobil formula bertenaga listrik. Musim ini ada 13 seri yang berlangsung dengan kota-kota seperti Maroko, Santiago, Mexico City, Hong Kong, Paris, Roma, Berlin dan New York menjadi tuan rumah dengan sirkuit di jalanan perkotaan.

“Pada dunia kita kirimkan pesan: Jakarta bukan cuma pemain domestik, Jakarta siap menyongsong, siap sejajar dan makin bersinar di antara megapolitan dunia, dan insya Allah akan makin kokoh hadir di orbit global. Mari Jakarta, kita bersiap jadi tuan rumah laga kelas dunia,” tulis Anies. (GIFF)