Kontak Senjata dengan KKB, Prajurit TNI AD Dikabarkan Tertembak

NDUGA.SRIBERNEWS.COM–
Anggota Yonif 755/Satgas Pam Rahwan Yalet, Prada Usman, mengalami luka tembak di bagian pinggang sebelah kanan saat terjadi kontak senjata antara TNI AD dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Yuguru, Kabupaten Nduga, Sabtu (20/7/2019).

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel (Inf) Muhammad Aidi mengaku belum menerima laporan resmi tentang insiden tersebut ketika dihubungi kantor berita Antara pada Sabtu (20/7/2019) malam.

Saat penyerangan KKB terjadi, Prada Usman tengah melakukan pengamanan di
kamp eks BUMN PT Pembangunan Perumahan (PP) yang berada di Distrik Yuguru, Kabupaten Nduga.

Sementara itu KKB melakukan serangan dari bukit-bukit yang berada tidak jauh dari depan kamp PT PP. Akibat serangan itu, baku tembak antara TNI dan KKB pun terjadi.

Kontak senjata antara TNI dan KKB bukan kali ini saja terajdi.
Sebelumnya, pada Maret 2019 silam, kontak senjata antara anggota TNI dengan KKB juga terjadi di Distrik Mugi Kabupaten Nduga.

Dalam kontak senjata tersebut dilaporkan tiga anggota TNI yang tergabung dalam Satgas Nanggala gugur saat terjadi kontak senjata yang terjadi pada Kamis (7/3/2019).

Selain menewaskan 3 prajurit TNI. Dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata pimpinan Egianus Kogoya tersebut, juga menyebabkan 10 anggota kelompok KKB tewas. Selain itu, lima pucuk senjata api yang digunakan KKB berhasil disita anggota TNI. (Antara)

Redaksi Sribernews

Next Post

Gangguan Bank Mandiri, Nasabah Keluhkan Saldo

Sat Jul 20 , 2019
JAKARTA.SRIBERNEWS.COM– Bank Mandiri mengalami gangguan selama beberapa jam pada Sabtu (20/7/2019). Banyak nasabah yang mengeluhkan saldonya baik hilang hingga tersisa Rp0 hingga sebaliknya bertambah. Tak hanya itu, para nasabah juga kesulitan menghubungi call centre, dan akses m-banking. Keluhan nasabah banyak diungkap di medsos speerti WA dan Twitter. Bahkan, pengguna Twitter […]