Dompet Dhuafa Beri Pelatihan Warga Subang dengan 250 Ekor Kambing

Subang, Sribernews – Lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia, Dompet Dhuafa (DD) memberikan pelatihan dan penyuluhan soal cara beternak kambing. Kambing yang menunjang kegiatan itu sekitar 250 ekor.

Pelatihan tersebut merupakan salah satu program DD di Klaster Terpadu Indonesia Berdaya (KTIB), di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang, Jawa Barat. Ini Sebagai langkah awal DD menggulirkan program Tebar Hewan Kurban (THK) di 2018.

KTIB adalah salah satu dari program Wakaf Produktif DD dalam bidang ekonomi dan pemberdayaan petani. Program ini berada di atas lahan seluas 10 Ha tertanam berbagai jenis buah-buahan seperti buah naga, nanas, pepaya, jambu kristal.

Menurut Ketua mitra Klaster Terpadu Indonesia Berdaya (KTIB) Ade dalam keterangan tertulis yang diterima Sribernews.com, Selasa (7/8/2018), salah satu program Tebar Hewan Kurban (THK) DD 2018 ini membantu perekonomian keluarganya. Sebab, program ini adalah kelanjutan program pembinaan dan pendampingan peternak Kampung Ternak Nusantara (KTN) yang dilakukan DD.

Selain itu juga terdapat peternakan domba program kampung ternak sendiri yang merupakan juga satu program DD untuk memberdayakan masyarakat dhuafa menjadi peternak. (Pop)

Baca juga:

Dompet Dhuafa Ajak Media dan Blogger Tebar Hewan Kurban

Redaksi Sribernews

Next Post

600 Peserta Ikuti Rakornas KLKH

Tue Aug 7 , 2018
Jakarta, Sribernews.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman para pihak, penguatan kelembagaan, dan kesiapan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) untuk mengimplementasikan program dan kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah, dengan ini Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pembangunan KPH Tahun 2018 di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta selama dua […]