Kurangi Penganguran, Warga Sumbagsel Bakal Dirikan Sribermart

Jakarta, Sribernews.com – Data Badan Pusat Statistik (BPS) menjelaskan, dalam setahun terakhir pengangguran berkurang 140 ribu orang, sejalan dengan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) turun menjadi 5,13 persen pada Februari 2018.

Dilihat dari tingkat pendidikan, TPT untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tertinggi diantara tingkat pendidikan lain, yaitu sebesar 8,92 persen.

Hal tersebut mendorong Forum Keluarga Besar Sriwijaya Bersatu (Fkb Sriber) untuk mendirikan Sribermart, sebuah minimarket yang akan membantu pemerintah dalam menyerap lapangan pekerjaan.

“Dengan berdirinya Sribermart ini nanti, sedikit banyak kita bisa memperkerjakan tenaga untuk mengurangi para pengangguran,” ucap Ketua Umum DPP Fkb Sriber Ir. Mirza Basa di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Mirza mengungkapkan, Sribermart merupakan minimarket kebanggaan milik wong (orang) Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yang akan pertama kali berdiri di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

“Insyaallah akan segera juga menyusul dibangun di daerah Kabupaten-Kota se Sumatera Bagian Selatan (Palembang, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung),” katanya optimis.

Menurutnya, Sribermart adalah sebagai badan unit usaha ini bakal membantu pemerintah dalam menyerap lapangan pekerjaan.

Selain itu, berdirinya Sribermart ini bertujuan menyisihkan laba minimarket untuk membantu menyekolahkan anak-anak yatim dari keluarga tidak mampu yang putus sekolah hingga dapat melanjutkan kuliahnya.

Saat ini juga, lanjut Mirza, banyak ditemukan wong Sumbagsel yang memiliki kemampuan dalam hal pendidikan tetapi sekolahnya putus di tengah jalan. Mereka tak mampu membiayai sekolah yang akhirnya mereka masuk ke dalam lingkungan yang tidak sehat.

“Seperti menjadi pencopet, terlibat narkoba, kenakalan remaja dan kriminalitas lainnya. Makanya, kami mengajak kando, yundo, dan dulur-dulur warga Sumbagsel sekalian untuk dapat berpartisipasi mewujudkan Sribermart dengan berinvestasi hanya minimal Rp 250.000,-kando/yunda serta dulur-dulur sekalian sudah menjadi pemilik Sribermart,” ungkap Mirza.

Dengan berpartisipasinya warga Sumbagsel dalam memujudkan Sribermart, ini dapat memberikan program beasiswa sebanyak-banyaknya untuk menyelamatkan generasi muda yang akan datang.

“Diharapkan mereka (orang tak mampu) menjadi bibit unggul sehingga kelak tumbuh menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa, dan bangsa dan bisa menjadi penerus amal jariyah setelah mereka sukses nantinya. Amin,” jelasnya.

Selain itu, membantu kaum papa merupakan perbuatan terpuji, seperti disebutkan dalam sebuah hadist dari Abu Hurairah RA, berkata bahwa Nabi SAW bersabda : “Jika Seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu) : Sedekah Jariyah, Ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR.Muslim).

“Kando, Yundo dan Dulur-dulur warga Sumbagsel sekalian dimano bae berado ditunggu kehadirannya,” pungkas Mirza dalam bahasa Palembang.

Untuk yang ingin mendukung program tersebut, dapat menyalurkan partisipasinya melalui nomor rekening : Bank BRI. 0-1146-01-000656-56-5 A.n. Fkb Sriwijaya Bersatu.

Kemudian, bagi yang sudah transfer, silahkan mengirimkan bukti transfer via Whatsapp (WA) ke nomor kontak person resmi pengurus Sribermart, yakni Harmein Hp. 0812 8200 4579, Devi Hp. 0811 889 565, Ridho Hp. 0813 6840 3545, Ervi Hp. 0821 7972 1779.

Seperti diketahui Fkb Sriber telah memiliki Sk Menkumham – Ri No.Ahu-0006428.Ah.01.01.Tahun 2018 dan berkantor di Jalan. Senayan No. 87 Blok S Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Berikut daftar Investor Sribermart yang telah berpatisipasi :

1. Ir. Mirza Basa (Ketua Umum DPP FKB Sriber/Stafsus Kepala BPH Migas), 30 lot Rp 90.000.000,-
2. Harmein Maras, ST (Sekretaris Jenderal FKB Sriber), 1 Lot Rp 3.000.000,-
3. Depi Sartika, SP. (Wiraswasta), 1 Lot Rp 3.000.000,-
4. Muhammad Ridho, ST. (Wiraswasta), Rp 1.000.000,-
5. Dra Hj. Hesma Eryani (Wartawan Media Indonesia & Lampung Post), 1 Lot Rp 3.000.000,-
6. Taruna Rosevelt, SH., M.Hum (Kabag Hukum – BKKBN Pusat) , 1 Lot Rp 3.000.000,-
7. Ir. Wirajaya MM (BPH Migas), sumbangan Rp 500.000
8. Prof Jimly Asshiddiqie SH., MH. (Ketua Umum ICMI Pusat)
9. AKBP Drs. H. Jajang Hasan Basri (Kabag Ops Binmas Polda Metro Jaya)
10. H. Hendri Zainuddin, S.Ag,SH.,MH. (Anggota DPD RI)
11. Edy Setiono, SPd, M.Si (Developer & General Contractor)
12. Reslawati, S.Ag, M.Si (Kandidat Doktor & Peneliti DEPAG-RI)
13. Dr. Ir. Rachmat Syahjoni Putra, ME. (Kabag Restra Pusat RPS Perum BULOG)
14. Drs. H. Darul Qutni, MM (Ex Ka Dinas Pendidikan Banyuasin)
15. Mahmud (Wiraswasta)
16. Dr Saidun Derani (Dosen UIN Syarif Hidayatullah)
17. H Roesli Oemar (Wiraswasta)
18. H. Desmy Indrajaya, SE., MM. (Praktisi Kementerian BUMN)
19. M Yamin Pahlevi (Deputi Direktur Wilayah, Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Bali-Nusa
Tenggara-Papua)
20. H Hafis Alhadi Haq, (Kanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI)
21. H. Ruslan Harun, SE. (Kepala Balai Kominfo Prop. Sulawesi Selatan
22. Ir. Dody Firmansyah, MT. (Karyawan PT Siemens)
23. Marzuki, SE,M. Ak., CA., CPA. (Akuntan Publik)
24. H. Sufyan Abdurrahman (Owner Universitas Tridinati Palembang)
25. …
26. …
27. Silahkan diteruskan. (Red)

Redaksi Sribernews

Next Post

Lintas Politika Beri Anugerah Kepada Tokoh Inspirasi Sriwijaya

Mon Aug 6 , 2018
Palembang, Sribernews-Lintas Politika kembali memberikan kepada tokoh-tokoh Inspirasi dalam Anugerah Inspirasi Sriwijaya Malam yanng mengelar malam Sejuta Inspirasi untuk Negeri di Ballroom Hotel Zury minggu (5/8). Direktur Lintas Politika Kemas Khoirul Mukhlis mengatakan penghargaan Anugerah Tokoh Inspirasi Sriwijaya yang disematkan kepada seluruh tokoh yang telah berbuat di sumsel “Alhamdulillah, support […]