Sambut Rute Jakarta-Nagoya, Centrair Kenalkan Destinasi Baru

JAKARTA—Menyambut dibukanya penerbangan Garuda Indonesia rute Jakarta-Nagoya (Jepang), akhir Maret 2019, Central Japan International Airport Co. Ltd. (Centair) baru- baru ini di Jakarta menggelar seminar dengan key message “Ada Apa Dengan Nagoya”, dan pertunjukan kesenian tradisional Jepang.

Pertunjukkan tersebut berupa upacara teh tradisional Jepang yang diikuti atraksi Ninja asli yang datang langsung dari daerah Chubu. “ Ini sebagai bagian dari perkenalan budaya Jepang khas Chubu,” Felix Hartanto, Route Departement Central Japan International Airport Co Ltd.

Centrair yang berpusat di Tokoname, Aichi, Jepang, dikenal sebagai pintu masuk menuju daerah Chubu (Sentral Jepang).

Menurut Felix Hartanto, selain menyambut rute baru tersebut, seminar ini juga untuk memperkenalkan objek maupun aktivitas wisata di daerah Chubu sekaligus menawarkan pengalaman budaya Jepang yang baru dan otentik.

Chubu merupakan kawasan unik dan berbeda dari rute perjalanan yang sudah sering dikunjungi wisatawan Indonesia seperti Tokyo dan Osaka.

Dengan adanya penerbangan langsung Jakarta-Nagoya dengan frekuensi empat kali seminggu oleh Garuda Indonesia yang akan dimulai 23 Maret 2019, permintaan kunjungan pariwisata ke daerah Chubu juga diprediksi akan meningkat.

Key-message “Ada Apa Dengan Nagoya?” diharapkan dapat memancing rasa penasaran wisatawan Indonesia terhadap Nagoya maupun daerah sekitar Chubu

Jepang yang menargetkan total 40 juta pengunjung dari seluruh dunia pada tahun 2020 , lanjutnya, ingin lebih berfokus pada pasar Asia Tenggara karena pertumbuhan ekonominya yang pesat.

Salah satunya adalah Indonesia dengan jumlah populasi sebanyak 260 juta oran.
Di tahun 2018, jumlah wisatawan Indonesia yang berwisata ke Jepang melebihi 400 ribu orang, menempati peringkat kesebelas terbanyak dari total wisatawan mancanegara yang mengunjungi Jepang.

Seiring bertambah banyaknya wisatawan Indonesia ke Jepang, destinasi wisata menarik seperti Shirakawa-go dan Apin Route lyang telah dikenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan Indonesia sendiri sebenarnya terletak di daerah
Chubu.

Terletak di Nagoya, kota yang merupakan pusat dari daerah Chubu, Chubu Centrair International Airport berharap dapat menjadi gateway airport bagi para wisatawan Indonesia yang ingin menjelajahi area Chubu.

Chubu Centrair International Airport dibuka Februari 2005 di Nagoya, dan merupakan pintu masuk udara menuju daerah Chubu, Jepang.

Dengan sekitar 80 penerbangan domestik dan sekitar 350 penerbangan internasional yang beroperasi setiap hari, Centrair merupakan bandara udara yang menghubungkan Nagoya dengan daerah-daerah dalam negeri Jepang maupun luar negeri. SMA

Redaksi Sribernews

Next Post

Tembus Pasar Global, Belasan Startup Segera berangkat ke Amerika

Sun Mar 3 , 2019
JAKARTA––Belasan startup dan pelaku kreatif lainnya terpilih sebagai delegasi Indonesia dalam rangkaian Archipelageek 2019 di Amerika. Mereka siap menembus pasar global melalui Festival South by Southwest (SXSW) 2019 yang diselenggarakan di Austin, Texas pada 10-17 Maret 2019 dan Game Connection America (GCA) 2019 di San Fransisco, California, 18 – 21 […]