Pameran Plastik dan Karet Internasional Kembali Digelar

JAKARTA.SRIBERNEWS–Pameran Plastics & Rubber Indonesia 2019 berskala internasional akan kembali diselenggarakan untuk ke-32 kali nya di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, 20-23 November 2019.

‘Menempati area seluas lebihdari 25.000 m2, pameran ini fokus dalam memenuhi kebutuhan industri dengan menghadirkan mesin, pengolahan, teknologi dan inovasiterkini untuk pengemasan, cetakan, pewarna serta bahan plastik dan karet,” jelas Event Director PT Pamerindo Indonesia Maysia Stephanie, di Jakarta Selasa (5/11/2019).

Pameran digelar atas kerjasama Drink Tech Indonesia, Plaspak Indonesia, Mould& Die Indonesia, Printech Indonesia, PT Pamerindo Indonesia.

Pameran terbaru yang diluncurkan Perdana di tahun ini yaitu Water Indonesia.

Maysia Stephanie menhatakan lebih dari 500 perusahaan dari 22 negara dan tujuh paviliun negara akan berpartisipasi dalam pameran Plastic & Rubber Indonesia 2019.

Pihaknya optimistis dapat mencapai target kunjungan lebih dari 11.000 pelaku bisnis dan buyers. Mengangkat tema The Future of Plastic, para pengunjung akan melihat tren terbaru termasuk live demo mesin, bertemu pemain utama di industri terkait, serta mendapatkan beragam infomasi melalui seminar maupun potensi bisnis dari program business meeting efektif dan efisien karena tersedia di bawah satu atap.

President Director PT Victory Blessing Indonesia Franky Moris H. Hutapea mengatakan ergabungnya pihaknya dalam pameran ini karena sesuai dengan visi menjadi One Stop Packaging Solution.

Sebagai perusahaan penyedia mesin, suku cadang, perlengkapan, pameran ini membuka peluang bisnis baru dan kesempatan bisnis lebih besar.

“Pada tahun ini, kami akan memperkenalkan produk terbaru kami Rotogravure dan Flexographic, mesin yang memang sesuai dengan demand pasar,” ujarnya.

Treni ndustri ini juga dipicu oleh pertumbuhan pasar di Indonesia; industri plastik dan karet menjadi sektor yang mendapat prioritas pengembangan dari pemerintah Indonesia sesuai Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) 2015-2035. Pemain di hilir industri plastik lainnya adalah perusahaan-perusahaan pembuat, pengisian, dan teknologi pengemasan.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Indonesia (ASPADIN) menjelaskan bahwa 90 perseb dari pemain Air Minum dalam Kemasan (AMDK) merupakan industri kecil dan menengah yang pastinya sangat membutuhkan teknologi yang tepatguna, efisien,dans olutif dalam mendukung bisnisnya.

Pertumbuhan industri AMDK masih terus bergerak positif selama 2019. Hal ini tentu berdampak pada industri pendukungnya, yaitu pengemasan dan percetakan label. Kemenperin mencatat ada 925 perusahaan yang memproduksi berbagai macam produkplastik.

Sektori ni menyerap 37,327 orang tenagakerjadanmemilikikesanggupanproduksisebesar 4,68juta ton per tahun.

PT Victory Utama Lestari Jaya (Borch Machinery), sebagai distributor injection molding machine and accessories yang dipasarkan di Indonesia, menyatakan dengan dukungan pemerintah tersebut mereka dapat menetapkan arah dan mengakselerasi perkembangan bisnisnya dengan lebih tepat.

”Dengan sosialisasi yang baik salah satunya melalui pameran Plastic & Rubber Indonesia ini kami memilikipeluang yang besar untuk meningkatkan penjualan perusahaan kami. Selainitu, kami juga bangga sudah mendapat kepercayaan daripasar Indonesia,” ungkapAudie Tirtadjaja, Marketing Manager PT Victory Utama Lestari Jaya. Hers

Redaksi Sribernews

Next Post

MENGEKSPLORASI TANTANGAN MASA DEPAN UMAT MANUSIA PADA DISRUPTO 2019

Wed Nov 6 , 2019
JAKARTA, SRIBERNEWS, DISRUPTO 2019 akan disenggarakan pada tanggal 22-24 November 2019 di Plaza Indonesia akan berangkat team The Future of Humanity, festival disrupts tahunan yang mempertemukan para pelaku ekonomi untuk mendukung terciptanya inklusi ekonomi melalui tehnologi inovatif. Yasha Chatab, Project Director DISRUPTO 2019 mengatakan,”Tema ini dipilih karena kami percaya bahwa […]