BNI Syariah-DMI Jalin Kerjasama

JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–Kemakmuran umat diyakini bisa berawal dari kemakmuran masjidnya. Oleh karena itu, untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Indonesia, BNI Syariah menjalin kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam rangka meningkatkan permberdayaan ekonomi dan budaya di anggota DMI.

Direktur Utama BNi Syariah Abdullah Firman Wibowo menyebutkan selain untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi dan budaya, kerja sama ini juta terkait dengan konteks kemanusiaan dan keagamaan.

“Nota kesepahaman ini sejalan dengan komitmen BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner. BNI Syariah turut menjadikan masjid sebagai partner yang diharapkan bisa mendukung kemakmuran masjid di Indonesia,” kata Firman melalui pernyataan tertulis, Kamis (18/7/2019).

Dalam kesepahaman ini juga disebutkan tentang kerjasama kartu debit sebagai kartu anggota DMI.

“Ini merupakan potensi cukup bagus. Jumlah masjid yang terdaftar dalam Dewan Masjid Indonesia diperkirakan sebanyak 49.000 masjid. Sampai akhir tahun diharapkan seluruh anggota Dewan Masjid Indonesia terdaftar kartu tanda anggota BNI Syariah,” ucap Firman.

Selain potensi kartu debit, kerjasama ini juga bertujuan sebagai sinergi untuk memakmurkan masjid. Kedepan BNI Syariah berharap bisa terus mendukung memakmurkan masjid sehingga masyarakat atau umat disekitar masjid bisa turut dimakmurkan.

Terkait dengan sinergi memakmurkan masjid, BNI Syariah telah melakukan program manajemen masjid sejak 2018.

Pelatihan Manajemen Masjid merupakan program pelatihan dalam hal manajemen keuangan, organisasi, penyusunan program masjid, dan pengembangan usaha mandiri masjid yang diikuti oleh perwakilan masjid.

Selama tahun 2018, PMM telah dilaksanakan di 10 kota, diikuti oleh 2.284 peserta dan 1.256 masjid. Pada pelaksanaan program pelatihan masjid di 2018, BNI Syariah berhasil meningkatkan pertumbuhan jumlah dan volume rekening masjid di seluruh wilayah lokasi pelaksanaan program.

Hal ini menjadi salah satu penopang portofolio DPK BNI Syariah secara keseluruhan di tahun 2018 mencapai Rp 35,50 triliun, tumbuh sebesar 20,82% dengan jumlah nasabah mencapai lebih dari 3 juta.

Target pelaksanaan Pelatihan Manajemen Masjid 2019 ini lebih tinggi dibanding pelaksanaan pada tahun 2018, yaitu di 20 kota dengan peserta sebanyak 4.000 orang dari 2.000 masjid. (NATH)

Redaksi Sribernews

Next Post

Kontak Senjata dengan KKB, Prajurit TNI AD Dikabarkan Tertembak

Sat Jul 20 , 2019
NDUGA.SRIBERNEWS.COM– Anggota Yonif 755/Satgas Pam Rahwan Yalet, Prada Usman, mengalami luka tembak di bagian pinggang sebelah kanan saat terjadi kontak senjata antara TNI AD dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Yuguru, Kabupaten Nduga, Sabtu (20/7/2019). Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel (Inf) Muhammad Aidi mengaku belum menerima laporan resmi tentang insiden […]