Raja Felipe VI Dan Ratu Letizia Disambut Upacara di Maroko

Rabat – Raja Maroko Mohammed VI menggadakan upacara penyambutan untuk Raja Spanyol Felipe VI Dan Ratu Letizia pada Rabu di lapangan Meshuar, Istana Kerajaaan Rabat.

Mohammed VI didampingi oleh Pangeran Mahkota Moulay El Hassan, Pangeran Moulay Rachid dan Putri Lalla Khadijah, Lalla Meryem, Lalla Asmae, Lalla Hasnaa dan Lalla Oum Keltoum,

Saat memasuki pintu masuk Meshuar, sebuah skuadron Kerajaan mengawal iring-iringan kerajaan dari Bab Assufara ke alun-alun Meshuar.

Setelah kedatangan, iring-iringan kerajaan di alun-alun Meshuar, Mohammed VI yang didampingi oleh Moulay El Hassan dan Moulay Rachid, serta para tamu terhormat menuju ke stan VIP untuk memberi hormat bendera nasional sambil kedua lagu kebangsaan negara diputar. Salut 21-senapan ditembakkan untuk menyambut Raja tersebut.

Detasemen Pengawal Kerajaan memberikan penghargaan. Kedua tamu disambut oleh Kepala Pemerintah, para pembicara dari dua Gedung Parlemen, Menteri Negara untuk Hak Asasi Manusia, Penasihat Raja HM, anggota pemerintah, Presiden pertama Pengadilan Kasasi, Jaksa Penuntut Umum Raja di Pengadilan dan Presiden Dewan Konstitusi.

Raja Felipe VI dan Ratu Letizia juga disambut oleh Direktur Sekretariat khusus Kerajaaan, Juru bicara Istana Kerajaan dan ahli sejarah Kerajaan, Direktur Pengadilan Kerajaan, anggota Kantor Kerajaan, para dosen dari korps diplomatik yang terakreditasi di Rabat, Kepala misi diplomatik Eropa yang terakreditasi di Rabat, perwira senior Staf Umum Angkatan Bersenjata Kerajaan, Direktur Jenderal Polisi Nasional dan Pengawasan wilayah nasional, Direktur Jenderal badan intelijen (DGED), Wali dari wilayah Rabat-Sale-Kenitra, Perwakilan terpilih lokal dan perwakilan dari otoritas sipil dan militer wilayah.

Selanjutnya, Mohammed VI disambut oleh anggota delegasi resmi yang menyertai Raja Felipe VI, yang sebagian besar terdiri dari Menteri Luar Negeri, Uni Eropa dan Kerjasama Josep Borrell, Menteri Dalam Negeri Fernando Grande Marlaska, Menteri Perindustrian, Perdagangan dan Pariwisata Maria Reyes Maroto, Menteri Pertanian, Perikanan, dan Bahan Makanan Luis Planas Puchades, Menteri Kebudayaan dan Olahraga José Guirao Cabrera dan kepala rumah tangga kerajaan Jaime Alfonsin Alfonso.

Raja Mohammed VI juga disambut oleh Duta Besar Kerajaan Spanyol di Rabat Ricardo Diez-Hochleitner Rodriguez, serta anggota perwakilan diplomatik Spanyol.

Penguasa Spanyol kemudian disambut oleh anggota komite kehormatan, yang meliputi Menteri Luar Negeri Nasser Bourita, Sekretaris Negara untuk Perdagangan Luar Negeri Rkia Derham dan Duta Besar Maroko untuk Spanyol Karima Benyaich.

Di Istana Kerajaan, Raja mengundang para tamu terkenalnya ke upacara persembahan tradisional berupa susu dan kurma, sebelum kedua keluarga kerajaan berpose untuk foto-foto suvenir. (Popi)

Redaksi Sribernews

Next Post

Raja Mohammed VI dan Raja Felipe VI Tandatangani Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Thu Feb 14 , 2019
Rabat – Raja Maroko Muhammed VI, didampingi oleh Putra Mahkota Moulay El Hassan dan Pangeran Moulay Rachid, dan Raja Spanyol Felipe VI dari Spanyol mengadakan upacara penandatanganan sebelas perjanjian kerja sama di beberapa daerah. Perjanjian yang diadakan di Rabat, Maroko pada Rabu (13/2/2018) yang dimaksudkan untuk memberikan dorongan baru untuk […]

Berita Terkait