Pilpres, 95 Persen WNI Beri Suara

BUDAPEST..Sribernews.com-Pelaksanaan Pilpres Indonesia di KBRI Budapest Sabtu (13/4/209) berjalan lancar tertib, dan damai.

Pemilu yang diselenggarakan sejak pukul 08.00 – 18.00 waktu setempatsangat ditunggu-tunggu WNI di Hongariaari.

Catatan terakhir di PPLN Budapest dari jumlah Surat Suara DPT + 2% sebanyak 181 SS, tercatat sebanyak 178 terpakai yang berarti 178 pemilih hadir di TPS untuk memilih.

Sementara dari Metode Pos, dari 155 Surat Suara yang dikirim hingga hari ini (14/4) sebanyak 136 sudah kembali ke PPLN Budapest.

Ketua PPLN Budapest, M. Faisal Fadhil, bersama salah satu Anggotanya, Ratih Dewi menyampaikan salah satu indikator dari suksesnya Pemilu adalah tingginya tingkat partisipasi pemilih atau voters turn out, target partisipasi pemilih yg ditetapkan oleh KPU sebesar 77,5% .

“Di Hongaria partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi kita sangat tinggi bahkan mendekati 95%,” katanya.

Dubes RI untuk Hongaria yang baru saja menyerahkan Credentialnya 8 April Lalu, Y.M A.H Dimas Wahab, beserta keluarga ikut memilih di TPS 001 sekitar pukul 10.00 CET, masyarakat sendiri sudah mulai memilih sejak pukul 08.00 CET.

Banyak kegiatan unik di TPS 001 Budapest, seluruh petugas PPLN dan KPPSLN mengenakan pakaian Nasional untuk menyelami makna Bhinneka Tunggal Ika, walaupun berbeda tetap satu Jua. Para pemilih juga dihibur oleh Paduan Suara Libels (SMA Lima Belas Surabaya) yg kebetulan sedang berkompetisi di Budapest.

LAPORAN : REL
EDITO : H. ERYANI

Redaksi Sribernews

Next Post

Akuisisi Bank Permata sejalan Dengan Single Policy

Mon Apr 15 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com– Rencana akuisisi Bank Permata oleh Bank Mandiri dinilai akan membuat sinergi yang baik untuk kedua Bank. Hal ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah, tentang single presence policy (aturan kepemilikan tunggal) yang bertujuan agar perbankan Indonesia mampu bersaing di pasar internasional. Praktisi hukum perbankan dari Dentons HPRP, Giovanni Mofsol Muhammad, […]

Berita Terkait