PEKAN KOMPONIS INDONESIA 2019

JAKARTA,SRIBERNEWS, Komite Musik Dewan Kesenian Jakarta kembali menggelar Pekan Kompinis Indinesia yang diselenggarakan pada 3-6 November 2019 di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, Jakarta.
Program ini merupakan program tahunan Komite Musik DKI yang bergulir pertama kali ditahun 1979 dengan nama Pekan Komponis Muda.

Pekan Komponis Indonesia tahun ini menghadirkan 11 komponis, tak hanya komponis muda yang difasilitasi tetapi komponis senior juga serta komponis luar negeri menjadi perhatian dalam program ini.
Tidak hanya menyajikan pertunjukan dari karya-karya komponis terpilih, juga menghadirkan Master Class, Diskusi karya, serta Pameran Alat Musik Baru sebagai daya tarik lebih dari penyelenggaraan tahun ini.

Komponis yang terlibat dalam Pekan Komponis Indonesia 2019 : Aldy Maulana (Yogyakarta), Boyan LV (Cina), Candra Bangun Setyawa (Jombang), Gempur Sentosa (Bandung), Hamidun Syahputra (Padang), Hilmi Ridha Mahardhika (Bandung), Ida Bagus Hery Yoga Permadi (Yogyakarta), Irene Tanuwidjaya (Jakarta), Nursalim Yadi Anugerah (Pintianak), Yan Yiguo (Cina), Yayi Wira Pamungkas (Yogyakarta).

Anto Hoed, Ketua Komite Musik mengatakan,”Berharap komponis muda sapat mengembangkan diri dan kualitas musiknya, Program ini harus menjadikan karya komponis Indonesia juga dapat menjadi referensi dan mempengaruhi karya komponis Luar Negeri, serta berharap komponis-kompinis Muda Indonesia dapat melangkah lebih jauh dari tahun sebelumnya, menunggu karya-karya yang lebih berkualitas tinggi dan fenomental sehingga dapat membawa kita terbang lebih tinggi dan dapat menjadi bahan kontemplasi komponis-kompinis dari luar Indonesia dan harapan itu menjadi kenyataan.(ALNR)

Redaksi Sribernews

Next Post

Film RATU ILMU HITAM Versi TERBARU 2019

Mon Nov 4 , 2019
JAKARTA, SRIBERNEWS, Rapi Film dengan Sky Media mempersembahkan Film “Ratu Ilmu Hitam” merupakan film versi terbaru dari judul yang sama dan di sutradarai oleh Kimo Stamboel dan skenarionya ditulis oleh Joko Anwar. Kimo Stamboel mengatakan,”Saya mengeksplorasi berbagai teror baru, jumpscare yang dihadirkan pun bukan seperti yang biasanya.” Banyak sekali kejutan […]