Portal Pencari Ustadz/Ustadzah Diluncurkan

JAKARTA. Sribernews.com–Portal pencari sosok ustadz/ustadzah : CariUstadz.id diluncurkan di Mesjid Cut Meutiah, Jakarta, Kamis (9/5/2019) malam.

Hadir saat peluncuran mantan Menag Quraish Shihab dan putrinya presenter Najwa Shihab, serta Ali Nurdin, Pimpinan CariUstadz.id

Dalam diskusi terungkap betapa selama ini, tidak sedikit masyarakat yang merasa kesulitan mencari ustadz/ah yang keren dan kompeten.

Kondisi ini lazim kita temui, terutama di area perkotaan. Kebutuhan akan hadirnya ustadz/ah untuk berbagai kebutuhan juga sejalan dengan makin maraknya gairah masyarakat mendalami ilmu agama Islam.

Kegiatan pengajian juga makin tumbuh. Selain itu pameran maupun festival yang berkaitan dengan Islam juga semakin menjamur.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak orang mengharapkan bisa mendapatkan informasi tentang para ustadz/ah melalui media sosial, namun belum banyak ustadz/ah yang menggunakan media sosial secara maksimal.

“Kami berinisiatif membuat website CariUstadz.id karena menyadari kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat akan kehadiran ustadz/ah sebagai bagian dari kegi-atan sehari-hari,” kata Ali Nurdin.

CariUstadz.id hadir untuk menyediakan kontak para ustadz/ah dan menginformasikan latar belakang, serta pengalaman mereka.

Nama- nama ustdaz/ah yang terdapat dalam website ini juga telah diseleksi sehingga masyarakat bisa menemukan sosok yang kompeten dan terpercaya.

CariUstadz.id digagas Pusat Studi Al Quran (PSQ) yang turut membawa visinya untuk membumikan nilai-nilai Al-Quran di tengah masyarakat yang majemuk melalui platform ini.

Profil ustadz/ah yang ditampilkan di dalam CariUstadz.id adalah mereka yang memliki kompetensi tidak hanya dari keilmuan kajian Islamnya, tetapi juga memilki pribadi yang ramah, senantiasa menyampaikan pesan dengan rahmah, penuh keteduhan, serta berwawasan wasatiyyah/moderat.

Pada setiap profil ustadz/ah yang ditampilkan dalam website, juga dilengkapi dengan tautan media sosial mereka, bahkan beberapa dari para ustadz/ah sudah cukup aktif mengunggah dokumentasi video dari kegiatan berceramahnya.

Dengan ini, masyarakat dapat lebih yakin untuk menentukan sosok ustadz/ah yang sesuai kegiatan atau bidang keilmuan yang dicari.
www.cariustadz.id @cariustadz.id @Cariustadz.ID

Platform ini juga dilengkapi dengan berbagai sarana, seperti pemilihan lokasi, jenis kajian, gender ustadz/ah dan lain-lain. Dengan berbagai sarana ini, diharapkan umat dapat lebih mudah menemukan ustadz/ah yang sesuai dengan kebutuhan.

“Dengan hadirnya platform cariustadz.id, kami berharap ummat tidak lagi mengalami kesulitan untuk mencari ustadz/ah untuk berbagai kebutuhan,” katanya.

Tiga Langkah

Ke depan, tidak hanya ustadz/ah di Jabodetabek dan sekitarnya, namun juga akan lebih banyak lagi ustadz/ah dari berbagai penjuru Indonesia yang tergabung dengan platform cariustadz.id,.

CariUstadz.id dapat digunakan dengan melakukan tiga langkah mudah, yaitu dengan memilih kebutuhan, melakukan filter pencarian, dan setelah itu menghubungi ustadz/ah yang bersangkutan dari nomor kontak yang terdapat pada profil.

Tiga langkah mudah tersebut secara lebih rinci adalah sebagai berikut:
• Pilih Kebutuhan Anda
Apakah kebutuhan berupa kajian keluarga, kajian kelompok, bimbingan personal ataupun khutbah Jumat dan peringatan hari besar. Masing-masing pilihan tersebut juga dapat dilihat lebih rinci. Misalnya, kebutuhan untuk kajian keluarga.

Apakah untuk kajian berupa aqiqah, pernikahan atau pengajian rutin. Masing- masing pilihan tersebut akan membantu ummat agar lebih spesifik mencari ustadz/ah.

• Filter Pencarian
Selain pilihan kebutuhan, platform ini juga menyediakan beberapa filter, antara
lain filter jender. Hal ini untuk memudahkan ummat memilih ustadz/ah sesuai
dengan kebutuhan masing-masing.

• Hubungi Ustadznya
Setelah menentukan pilihan kebutuhan, pengguna platform ini akan dapat lang-
sung menghubungi ustadz/ah yang dicari.

“Dengan hadirnya platform cariustadz.id, kami berharap ummat tidak lagi meng-
alami kesulitan untuk mencari ustadz/ah untuk berbagai kebutuhan,” katanya.

Ke depan, tidak hanya ustadz/ah di Jabodetabek dan sekitarnya, namun juga akan lebih banyak lagi ustadz/ah dari berbagai penjuru Indonesia yang tergabung dengan platform cariustadz.id. Hers/SB1

Redaksi Sribernews

Next Post

Curang Pemilu, GERAK Minta Keadilan

Fri May 10 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com-Mayjend Purn Kivlan Zen dan Eggy Sujana memimpin massa yang tergabung falam Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) mendatangi gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, (9/5/2019) sore. Mereka mengadukan dan meminta keadilan atas terjadinya berbagai kecurangan dalam.Pemilu 2019. “Hari ini kita minta […]