Trakindo Dukung Kemajuan Perempuan Indonesia

JAKARTA.Sribernews.com–PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat®, mendukung kemajuan perempuan Indonesia.

Salah satunya dengan menggelar Bincang PERSpektif Trakindo di Cileungsi, Jabar, Selasa (30/4/2019).

Bincang PERSpektif yang membahas “Kartini di Industri Alat Berat” ini menghadirkan pembicara Ferry Butarbutar, Human Capital Division Head Trakindo, Fama Flora, BRAVE Team Leader Trakindo, Fourina Yudhasari, Standard & Resources Management Manager Trakindo, Ira Dhamayanti Kamal, Learning & Talent Development Manager Trakindo, dan Ade Ayu, Operator Trainer dari Trakindo Cabang Palembang.

Dalam bincang-bincang terungkap Trakindo mendukung dan percaya partisipasi perempuan dalam perusahaan dapat memberikan pengaruh besar bagi peningkatan nilai tambah, daya saing, serta kemajuan bersama.

Ferry Butarbutar mengatakan Trakindo percaya gender tidak membatasi karier seseorang dalam dunia kerja, termasuk di industri alat berat yang identik dengan pekerja laki-laki.

Bahkan, terbukti pekerja perempuan mampu menempati berbagai posisi strategis di Trakindo.

Fama Flora, BRAVE Team Leader Trakindo, mengatakan pemikiran perempuan di dunia kerja dapat memberikan perspektif berbeda yang membuatnya memiliki nilai lebih dalam bekerja.

Dukungan dari perusahaan dan lingkungan kerja juga sangat berperan dalam membangun suasana kerja yang kondusif bagi seluruh karyawan.

Adanya perlakuan yang setara bagi setiap karyawan, tentu dapat meningkatkan kontribusi perempuan pekerja di berbagai bidang kerja.

Fourina Yudhasari, Standard & Resources Management Manager Trakindo menjelaskan lingkungan kerja aman dan nyaman adalah faktor penting yang membuat saya dapat bertahan bekerja di industri yang didominasi oleh laki-laki.

Ira Dhamayanti Kamal, Learning & Talent Development Manager Trakindo, mengatakan Trakindo berkomitmen selalu memenuhi kebutuhan pelanggan .

Menjadi salah satu garis depan perusahaan, Ade Ayu, Operator Trainer dari Trakindo cabang Palembang menjelaskan kepercayaan diri dan kegigihan menjadi bekal utama untuk terus mengembangkan diri.

LAPORAN : HERS
EDITOR : SB1

Redaksi Sribernews

Next Post

CORE Cipete, Hunian Mellinial Resmi Diluncurlan

Wed May 1 , 2019
JAKARTA–PT. Jaya Real Property, Tbk. (JRP), melalui anal perusahaan Properti Fatmawa, memperkenalkan proyek inovasi properti terbaru mereka : CORE Cipete di Jakarta, Selasa (30/4/2019). Djuniardi Christanto, Direktur PT Jaya Real Property, Tbk mengatakan, CORE Cipete adalah one stop living berkonsep hybrid antara hunian, kantor, co- working space dan sarana penunjangnya, […]