Smart Ride, Aplikasi Transportasi Online Pertama Berbasis Koperasi, Jamin Kesejahteraan Anggota

Sribernews.com _ Jakarta, Aplikasi online berbasis koperasi yang pertama telah hadir di tengah masyarakat Jakarta dan sekitarnya .

Dalam jumpa pers di kawasan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018), Hariyanto M sebagai Ketua koperasi Arthomoro Langgeng Abadi yang juga merupakan Ketua koperasi jasa Trans Usaha Bersama atau yang dikenal koperasi Uber mengatakan, bahwa aplikasi ride sharing ini adalah yang pertama kali di Indonesia yang berada dibawah naungan koperasi.

Dibandingkan dengan applikasi lain, lanjut pria yang akrab disapa Arya ini, yang berada di bawah perusahaan maka koperasi dinilai sebagai alternatif terbaik dari carut marutnya hubungan antara mitra pengemudi dan perusahaan applikasi online.

Menurutnya, seperti tuntutan yang berkembang belum lama ini dimana pengemudi menuntut kesejahteraan dan jaminan keselamatan seperti asuransi dan lainnya yang tidak dapat terpenuhi. Hal tersebut dikarenakan hubungan kerja yang sebatas mitra.

“Maka dalam Smart Ride semua pengemudi menjadi anggota koperasi. Dengan demikian maka jaminan kesejahteraan akan lebih mudah terjalin dan disediakan oleh koperasi Arthomoro langgeng abadi dengan program andalannya jaminan hari tua bagi pengemudi online dibawah naungan koperasi maka dapat dipastikan kesejahteraan pengemudi akan mudah terealisasi,” pungkasnya. (Red*)

Baca juga:

Ini Transportasi Online Baru Tawarkan Kesejahteraan Driver

Redaksi Sribernews

Next Post

Ini Transportasi Online Baru Tawarkan Kesejahteraan Driver

Thu Oct 25 , 2018
Sribernews.com _ Jakarta, Moda transportasi berbasis digital atau online semakin digemari masyarakat. Menyusul beroperasinya transportasi online Smart Ride melayani masyarakat. Berbagai keuntungan ditawarkan manajemen aplikasi di bawah Koperasi Arthomoro Langgeng Abadi (ALB). Ketua Koperasi ALB Haryanto dalam rilisnya mengatakan, Koperasi ALB memberikan keuntungan, khususnya bagi pengemudi online Smart Ride, seperti […]