Natasha Dematra Dukung Tur Misi Perdamaian di Lima Kota

JAKARTA, Sribernews.com – Co-founder Visions of Peace Awards (VOP), Natasha Dematra mendukung kegiatan tur misi perdamaian di lima kota di Indonesia yakni Bandung, Madura, Malang, Surabaya, dan Bali.

“Misi dan visi dari VOP adalah menggemakan perdamaian dan toleransi kepada generasi muda lewat cara kreatif. Melihat hasil karya anak-anak Indonesia yang berbeda agama namun sangat kaya akan pesan Bhinneka Tunggal Ika, sangat menyentuh,” kata Natasha, juga peraih lebih dari 170 penghargaan internasional dan nasional ini.

Menurutnya, program VOP terus berlanjut ke kota lainnya, agar dapat memberikan pelajaran terhadap generasi muda Indonesia.

“Saya harap VOP tidak hanya berhenti di sini, dapat berlanjut ke kota-kota lainnya, dan terus menginspirasi dan mengubah hidup generasi muda Indonesia,” ucap gadis peraih rekor dunia Sutradara Perempuan Termuda untuk Film Panjang di Dunia ini.

Gerakan VOP dalam rangka memperingati World Interfaith Harmony Week (Pekan Harmoni Antar Agama Sedunia) yang dicanangkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2010 lalu.

VOP melakukan tur misi perdamaian ini dengan menyelenggarakan acara penghargaan bagi para juara lomba seni bertema perdamaian.

Seperti diketahui World Interfaith Harmony Week merupakan refleksi satu minggu yang dipenuhi aktivitas dan pesan perdamaian dan toleransi antar agama di dunia. 

VOP merupakan ajang lomba kreatif yang ditujukan bagi generasi muda Indonesia, khususnya usia 5 sampai dengan 18 tahun.

Festival ini berfokus untuk menggemakan pesan perdamaian melalui cara kreatif, seperti film, lagu, tari, cerita, gambar, lukisan, fotografi dan bentuk kreatif lainnya.

Sebelum melaju ke Madura, VOP bekerja sama dengan Yayasan Peduli Anak Indonesia dan Pondok Pesantren Rhoudlotul Ulum, untuk menyelenggarakan lomba kreatif dan Acara Penghargaan di Bandung.

Beberapa minggu berikutnya, VOP membawa pesan perdamaian untuk generasi muda di Madura, yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan. Selanjutnya ke Kota Batu, Malang dan bekerja sama dengan Roemah YWI, Panti Asuhan Kristen Yatim Warga Indonesia.

Kemudian, VOP meluncur ke Surabaya, tepatnya ke SMP Mujahidin yang berbasis Islam. Refleksi World Interfaith Harmony Week ini ditutup di Pulau Bali yang peserta lomba didominasi generasi muda beragama Hindu. (Popi)

Redaksi Sribernews

Next Post

Bersaudara dan Bersatu, Relawan Capres 01 dan 02 Deklarasi Damai

Fri Feb 1 , 2019
PALEMBANG, Sribernews – Komunitas lintas Agama, Golongan dan Partai, Palembang Brother (PB) menginisiasi Deklarasi Damai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Teras Kafe Hotel Swarna Dwipa Jumat (01/02/2019) Malam. Kedua relawan dari Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 dan 02 hadir untuk menyatakan sikap damai penuh […]