Demo Hari Buruh Diwarnai Ricuh

JAKARTA.Sribernews.com-Kericuhan kecil mewarnai peringatan Hari Buruh Internasional 2019 di dekat Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (1/5/2019).

Ricuh terjadi lantaran massa aksi berusaha mendobrak blokade polisi. Akibatnya aksi saling dorong yang disertai pelemparan pun terjadi.

Polisi anti huru-hara yang berada di depan massa terlihat melindungi diri menggunakan tameng besi yang mereka bawa.
Tak hanya di Jakarta, kerusuhan juga terjadi beberapa kota. Demo buruh tahun ini diwarnai kehadiran para penyusup bertopeng hitam.
Di Bandung, sebanyak 40 penyusup ditahan polisi.

Di Jakarta, aksi dorong-dorongan menyebabkan pagar besi di pelican crossing Tosari roboh karena tak kuat menahan beban massa yang terdesak.

Peristiwa itu berlangsung cepat hanya dalam hitungan menit.

Sekolompok peserta aksi yang terdiri dari ratusan orang dihadang polisi di Jalan Jenderal Sudirman saat hendak menuju Istana Merdeka.

Massa buruh di kawasan Monumen Nasional terpusat di Patung Kuda. Demo buruh umumnya ada ya tingkat kesejahteraan para buruh. dvd/ sb1

Redaksi Sribernews

Next Post

Ijtima Ulama Rekomendasikan Diskualifikasi Jokowi

Thu May 2 , 2019
SENTUL. Sribernews.com-Ijtima Ulama III di Sentul, Bogor, menghasilkan 5 rekomendasi antara mendiskualifikasi Jokowi. Ijtima Ulama III dihadiri oleh 1000 ulama dan tokoh nasional. “Bismillah, keputusan Ijtima Ulama dan Tokoh Nasional III tentang sikap dan rekomendasi terhadap kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif dalam proses Pemilu 2019,” kata pimpinan sidang ijtima […]