JAPFA Ikuti Pameran Halal Internasional

KUALA LUMPUR—Perusahaan agribisnis PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) mengikuti rangkaian Malaysia International Halal Showcase (MIHAS) 2019 pada 3-6 April 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA, mengatakan keikutsertaan mereka dalam MIHAS sebagai bentuk turut mendukung tercapainya target ekspor nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni sebesar 7,5%.

Pameran dagang berskala internasional yang menjadi ajang pertemuan bagi para importir dan eksportir dari berbagai negara ini, dikhususkan untuk mempromosikan produk dan jasa halal dari berbagai sektor.

Sebab itu, para peserta yang berpartisipasi adalah para pelaku usaha yang mampu menyediakan produk-produk halal terbaik yang berstandar internasional.

“Kegiatan ini merupakan peluang bagi kami untuk memperkenalkan rangkaian produk halal JAPFA kepada dunia usaha internasional,” kata Rachmat.

Menurut Rachmat, seluruh produk JAPFA telah mendapat sertifikasi halal dengan kualitas mutu yang diakui di mancanegara.

Saat ini, JAPFA telah mengekspor produk halal ke berbagai negara di dunia diantaranya adalah Amerika Serikat, Belanda, Uni Emirat Arab, Filipina, Inggris, Jepang, Malaysia, Myanmar, Oman, Arab Saudi, Singapura dan Thailand.”

Berdasarkan laporan State of Global Islamic Economy pada 2018/19, potensi industri halal secara global mencapai USD 2,1 triliun pada 2017 dengan 1,8 juta penduduk dunia yang membutuhkan produk dan jasa halal.

Kategori makanan dan minuman halal menjadi potensi terbesar dengan nilai belanja mencapai USD 1,3 triliun. Dengan pengeluaran masyarakat untuk makanan dan minuman halal tumbuh sebesar 6,1 persen dan diperkiran mencapai USD 1,9 triliun pada tahun 2023, maka terdapat peluang signifikan untuk investasi dan penciptaan merek makanan halal global.

Rangkaian produk JAPFA dipasarkan ke mancanegara dengan merek Tokusen untuk daging sapi wagyu, Ichi No Ji untuk rangkaian produk unagi yang terbuat dari sidat, JAPFA Prime Seafood untuk produk ikan nila dan udang olahan, Omayo untuk produk mayonnaise, serta Pazar untuk rangkaian bumbu dapur.
Saat ini, pengawasan regulasi terhadap produk makanan dan minuman halal terus meningkat.

Salah satunya adalah memastikan praktik yang sesuai dengan Syariah/ketentuan halal, mulai dari peternakan hingga produk tersebut dikonsumsi oleh masyarakat. Selama ini JAPFA telah menerapkan peraturan mengenai produk halal mulai dari pakan yang diberikan kepada hewan ternak, proses pemotongan, pengolahan, pengemasan hingga distribusi produk.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memperkenalkan, memberikan pemahaman akan rangkaian produk halal JAPFA, dan membuka peluang kerjasama dengan mitra negara lainnya,” kata Rachmat.

LAPORAN : HER
EDITOR : H. ERYANI

Redaksi Sribernews

Next Post

Sambil Menangis Ratna Sarumpaet Minta Maaf pada Amien Rais

Thu Apr 4 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com–Terdakwa kasus penyebaran informasi bohong alias hoax, Ratna Sarumpaet meminta maaf kepada Amien Rais, Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tak hanya meminta maaf, Ratna juga mencium tangan Amien Rais. Permintaan maaf disampaikan Ratna kepada Amien Rais saat Amin bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019). […]