PT ASDP Maksimalkan Pelayanan Jelang Angkutan lebaran 2019

Merak, Sribernews.com – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) terus berbenah diri. Apalagi menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Utama Merak, Capt Solikin, SE, M.Mar, M.MTr saat ditemui di kantornya, Merak, Banten, Sabtu, (4/5/2019).

“Even Angkutan Lebaran (Angleb) agenda tahunan yang harus ada perbaikan dari tahun ke tahun. Pada tiap tahunnya kami selalu adakan evaluasi dan kami selalu terima kritik-kritik dan saran, selanjutnya feed back dan bagaimana kami akan perbaiki mulai dari pelayanan hingga sumber daya manusia. Kami ingin saat ini akan lebih baik dari tahun kemarin,” kata Solikin.

Ia mengakui, persiapan Angleb yang dilakukan PT ASDP Cabang Merak tersebut sudah dipersiapkan lebih baik.

Kualitas Pelayanan akan diperbaiki mulai dari kualitas pelayanan dari sarana, fasilitas pengguna jaksa, sistem traffic kendaraan hingga kualitas SDM front line yang menghandle (mengatur) pelayanan.

“Kami sudah operasikan dermaga eksekutif, dimana masyarakat menginginkan ekskutif, kami juga akan operasikan dermaga 7 dengan long said lebih panjang yaitu 160 meter. Kami juga akan pindahkan ke dermaga 7 dengan kapasitas parkir 13 ribu. Selain itu kami juga akan operasi 7 dermaga yang kami miliki untuk lebih optimal,” beber Solikin yang akrab disapa Capt.Sol ini.

Ia menambahkan, di terminal eksekutif pihak ASDP akan menyiapkan 12 locket untuk penumpang yaitu lantai 2 gedung terminal dan 6 loket kendaraan roda empat atau lebih.

Selanjutnya, Solikin juga menjelaskan pada saat Angleb nanti memasuki H-7 mereka sudah sepakat akan di setting kapal besar, sehingga memaksimalkan pelayanan transportasi itu.

“Untuk pelayanan sistem tiket, PT.ASDP bekerjasama dengan Telkom, tentu saja service ini bisa akan lebih baik dari tahun lalu, cepat melayani pada tiketing. Loket semua kita aktifkan, loket penumpang, di eksekutif ada 6 Loket. Rencana uji coba nanti tgl 12 Mei 2019 dan kami yakin pasti akan sukses karena menggunakan Telkom,” ungkapnya.

Angleb 2019 ini ditargetkan kenaikan hingga 15 persen. Prediksi ini karena sekarang telah memiliki tol, pasti akan lebih mudah aksesnya.

“Kalau dahulu kebiasaannya pola kedatangan biasa kita selalu mengikuti keinginan pengguna jasa, kali ini akan kita atur, sehingga akan mengurangi tingkat kemacetan dll. Biasanya tingkat kepadatan ada di H-3, nanti akan kami usulkan ke Kemenhub untuk diterapkan sistem ganjil genap, dimana hal ini akan lebih efesien,” jelasnya.

Selain itu kebanyakan pengguna jasa (penumpang) lebih menggunakan waktunya di malam hari. Sehingga pinak ASDP akan siasati agar pengguna juga bisa memanfaatkan waktu di siang hari.

“Dan untuk standar pelayanan minimum sudah kami lakukan, kami sudah ada jalur untuk difabel, anak-anak, ibu hamil dan lansia,” pungkasnya. (Popi)

Redaksi Sribernews

Next Post

Puasa Jatuh pada Senin, 6 Mei 2019

Sun May 5 , 2019
JAKARTA.Sribernews. com–Pemerintah mengumumkan Awal puasa atau 1 Ramadhan 1440 Hijriah disepakati jatuh pada Senin, 6 Mei 2019. Keputusan ini merupakan hasil sidang isbat menentukan awal puasa yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 18.50 WIB seusai salat magrib. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin […]