LinkAja Siap Jangkau Masyarakat Hingga ke Pelosok

Berbagi Berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–Resmi diluncurkan pada Minggu (30/6/2019) lalu oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, LinkAja kini siap menjangkau masyarakat Indonesia hingga ke berbagai pelosok.

Sebagai teknologi finansial yang bertujuan membantu meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, LinkAja memiliki sumber daya manusia dengan potensi terbaik.

Jajaran top management LinkAja diperkenalkan ke publik di Jakarta, Kamis Kamis (4/7/2019),

Mereka berbagi visi, misi dan keunikan brand ini, potensi cashless society tanah air yang sangat menjanjikan serta keunikan LinkAja yang siap membantu percepatan terwujudnya kemudahan transaksi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain Danu Wicaksana (Chief Excecutive Officer), hadir juga Edward Kilian Suwignyo, Chief Marketing Officer (CMO) LinkAja, Arman Hazairin, Chief Technology Officer (CTO) LinkAja, dan Haryati Lawidjaja, Chief Operating Officer (COO) LinkAja.

Baca Juga:  Jumlah Meninggal Corona Capai 25 Orang

Menurut Edward, LinkAja merupakan salah satu sarana dari Kementerian BUMN untuk membantu pemerintah meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

Sebagai teknologi finansial pihaknya harus memikirkan bagaimana LinkAja dapat mengakomodir segala kebutuhan esensial masyarakat di Indonesia.

Sebab itu LinkAja hadir bukan untuk berkompetisi dengan produk pembayaran elektronik sejenis melainkan menawarkan sebuah terobosan yang berbeda kepada masyarakat.

“Kami melakukan digitalisasi beragam layanan seperti program digitalisasi SPBU bersama Pertamina, pengenalan pembayaran nirsentuh di jalan tol dengan Jasa Marga, dan pembayaran digital di berbagai moda transportasi publik seperti kereta api, bis, LRT, MRT, pesawat dll,” ujar Edward.

Baca Juga:  Kamis (7/5/2020), Seluruh Moda Transportasi Kembali Beroperasi

Menurut Arman, sebagai teknologi finansial yang esensial untuk kehidupan sehari-hari, LinkAja harus memiliki tiga komponen penting dalam teknologinya yaitu; aksesibilitas, keamanan, dan kegunaan yang holistik.

“Tujuan kami adalah memerdekakan akses finansial di seluruh Indonesia,” kata Arman.

Pihaknya ingin membuat LinkAja bukan hanya berfungsi sebagai alat pembayaran tetapi juga ingin mengedukasi masyarakat bagaimana teknologi dapat memberikan kemudahan bagi mereka untuk mengakses beragam produk keuangan.
Sementara itu Haryati mengaku sangat bangga dapat membantu pemerintah menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai.(Hers)