KPK Periksa Menag Rabu (8/5/2019)

JAKARTA.Sribernews.com–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin pada Rabu depan (8/5/2019). Pemeriksaan ini dilakukan terkait kasus suap yang menjerat mantan Ketua Umum PPP M Romahurmuziy ( Romi).
Sebelumnya KPK mengagendakan pemeriksaan terhadap Lukman pada 24 April 2019. Namun, pada tanggal tersebut Lukman menghadiri kegiatan pembinaan jemaah calon haji di Bandung, Jawa Barat.

Lukman meminta KPK menjadwal ulang pemeriksaan. KPK menjadwalkan pemeriksaan digelar Rabu depan (8/5/2019).

Dalam rangka penyidikan kasus suap Romi KPK menggeledah ruangkan kerja Lukman di Kemenag , dan menemukan menyita uang Rp 180 Juta dan USD 30 ribu.

Terkait rencana pemeriksaan dirinya, Lukman enggan bicara.

“Permisi, permisi, saya mau lewat,” kata Lukman usai jumpa pers pengumuman 1 Ramadan 1440 H di Gedung Kemenag, Jakarta Pusat, Minggu (5/5/2019).

Menteri yang juga politikus PPP itu pun bergegas meninggalkan awak media. Hers/SB1

Redaksi Sribernews

Next Post

Fadli Zon: Harus ada ada Audit Forensik terhadap KPU

Sun May 5 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com–Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan harus ada harus ada audit forensik terhadap Situng KPU karena datanya amburadul dan muncul dugaan manipulasi menggunakan algoritma tertentu yang merugikan pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno. Fadli Zon mengaku mengantongi data tentang kelemahan Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) Pemilu 2019 […]