Open House, Presiden di Istana, Ketua MPR di Rumah Dinas, Gubernur DKI di Kediaman Pribadi

JAKARTA.Sribernews.com–Presiden Joko Widodo, Ketua MPR Zulkifli Hasan, dan sejumlah pejabat negara menggelar Open house digelar pada hari pertama Lebaran.

Presiden Jokowi menggelar Open House di Istana Negara, sementara Zulkifli Hasan menggelar di rumah dinas.

Open House di Istana Negara dihadiri masyarakat umum, Wapres Jusuf Kalla, dan masyarakat umum.

Open House digelar dalam dua sesi. Sesi pertama jam 09.00 sampai 10.00 memang dikhususkan kepada menteri dan pejabat negara. Setelah itu, pukul 10.00 sampai 12.00 dibuka untuk masyarakat umum.
Sementara itu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menggelar Open House di rumah dinas di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan.

Sejumlah tokoh juga tampak hadir di open house Zulhas, seperti Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Patrio dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan turut hadir dalam open house di rumah dinas

Anies tiba sekitar pukul 14.20 WIB, bersama isterinya, Fery Farhati Ganis. Kedatangan keduanya langsung disambut oleh tuan rumah.

“Gubernur Indonesia datang,” ujar Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan dengan nada candaan.

Sambutan yang diberikan tuan rumah kepada Anies dan istrinya tampak begitu hangat. Namun, keberadaan Gubernur DKI itu tidak lama. Pasalnya, ia juga menggelar open house di kediamannya di kawasan Lebak Bulus.

“Saya jam 3 mau ada open house di rumah (Lebak Bulus). Mau sungkeman dengan Ibu,” kata Anies.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak masyarakat menjadikan hari idul fitri atau lebaran sebagai momentum untuk saling berdamai pasca Pemilu 2019 lalu.

Menurutnya saat lebaran tidak ada lagi istilah dua kubu yang berlawanan saat Pemilu, cebong atau pun kampret.

Ia mengajak masyarakat untuk membangun persatuan agar Indonesia lebih baik lagi.
“Nggak ada cebong kampret itu, nggak ada, kita ini sama sebangsa setanah air. Oleh karena itu momentum ini saya mengajak kita jahit kembali merah putih, kita jahit persatuan, kita jaga kebersamaan untuk menuju Indonesia lebih baik,” ujar Zulkifli.(DBS)

Redaksi Sribernews

Next Post

Bersifat Ibadah, Alasan Prabowo Larang Liput Salat Idul Fitri

Wed Jun 5 , 2019