ASDP Bakauheni Siap Pelayanan 100 Persen Angkutan Lebaran 2019

Jakarta, Sribernews.com – Tak lama lagi hiruk pikuk angkutan lebaran (angleb) 2019 akan terlihat sibuk. Salah satunya alat transportasi kapal.

Persiapan demi persiapan angleb sudah mulai terlihat di dermaga Bakauheni, Lampung.

“100 persen siap,” kata General Manager (GM) PT ASDP Indonesia cabang Bakauheni Hasan Lessy kepada media di kantornya, Senin (6/5/2019) sore.

Pria asal Ambon ini menjelaskan, ASDP Bakauheni dari tahun ke tahun pasti ada kesiapan arus balik. Ada kesiapan fasilitas-fasilitas dermaga 7, yang beroperasi ada 6 dermaga yaitu kesiapan angkutan lebaran termasuk dermaga eksekutif.

Perbedaan tahun ini adalah adanya Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar (Palembang) yang merupakan jaringan Jalan Tol Trans-Sumatera yang dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero).

“Tahun lalu hanya jalan nasional,” ujar Hasan Lessy yang menjabat September 2018 ini.

Tak hanya itu lanjut Hasan, sebelumnya memiliki dermaga eksekutif tapi terminal eksekutifnya belum di fungsikan.

“Nah saat in ada. ada terminal eksekutif, ada kapal eksekutif. Nah, tahun lalu kapal reguler dan waktunya 2 atau 2,5 jam bahkan 3 jam. kalalu sekarang tahun 2019 ada termimal eksekutif dan kapal eksekutif. itu dengan 1 jam atau 1 jam 20 menit standarnya,” pungkasnya.

Makanya, dalam menghadapi angkutan lebaran (angleb) pelabuhan Bakauheni terus melakukan persiapan.

“Kesiapan angkutan lebaran di Terminal eksekutif menyiapkan 5 armada kapal,” ungkapnya.

Penambahan lainnya adalah bertambahnya loket tiket penumpang. Sebelumnya tahun lalu terdiri 12 loket, sekarang menjadi 17 loket.

Begitu juga dengan tiket untuk kendaraan roda dua, tahun lalu memiliki 14 loket kendaraan, kini 15 loket. Sementara untuk loket kendaraan roda empat tahun sebelumnya memiliki 15 loket, kini menjadi 19 loket. (Popi)

Redaksi Sribernews

Next Post

Tiket Pesawat Mahal, ASDP Bakauheni Optimis Transportasi lain Jadi Altelnatif

Mon May 6 , 2019
Jakarta, Sribernews.com – General Manager (GM) PT ASDP Indonesia cabang Bakauheni Hasan Lessy menjelaskan sekarang masyarakat memiliki kenyaman melakukan perjalanan melalui jalan dan laut. Mahalnya harga tiket pesawat saat ini membuat sebagian masyarakat berpikir dua kali mengunakan alat transportasi udara tersebut. “Saat ini tentu mengalami peningkatan, karena juga ada akses […]