37 PERUSAHAAN MERAIH PENGHARGAAN INDONESIA BUSINESS NEWS AWARD 2019

JAKARTA, SRIBERNEWS, Majalah BusinnessNews Indonesia menyelenggarakan ajang BusinessNews Award (IBA) 2019 di Gedung BPPT II, Rabu 6 November 2019 yang diikuti oleh 37 perusahaan.
Satu kantor Kementerian dan satu Lembaga Pemerintah Indonesia.

Berdasarkan surve Vodafane kombinasi kompleksitas politik, sosial ekonomi, peraturan dan perundangan serta faktor lingkungan mempercepat disrupsi langkap bisnis. Level disrupsi yang sulit diprediksi mempolirasi bisnis ke dalam dua kelompok besar yakni perusahaan yang sukses karena berhasil memanfaatkan perubahan tehnologi digital dan perusahaan yang gagal karena tidak berhasil menyesuaikan perubahan tehnologi digital yang sangat cepat.

Vadafone mencatat tren bisnis ke depan menyangkut tiga hal penting yakni pemberdayaan Sumber Daya Manusia untuk meningkatkan produktivitas di era digital, bisnis yang lebih ceedaa dengan memanfaatkan inovasi serta adanya tren digitalisasi & disrupsi dalam persaingan di masyarakat Gigabit.

Untuk profiling perusahaan-perusahaan Indonesia seberapa siap menghadapi perubahan tren bisnis global tersebut, serta melihat tantangan dan peluang yang muncul maka BusinessNew Indonesia mengadakan ajang IBA 2019.

IBA 2019 memberikan Enam Katagori Penghargaan yakni The Best Vision and Mussion, The Best Growth Strategy, The Best Human Capital, The Best Innovation and Business Trasformation, The Best Corporate Perpormance dan The Best CEO.

Dari sekitar 400-an perusahaan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta Nasional dan Instansi/Lembaga pemerintah yang dijaring maka terpilih 36 perusahaan dan satu kantor Kementerian ( Kemenristek & BRIN) serta satu Lembaga Pemerintah (BPPT) untuk mendapatkan penghargaan IBA 2019.

Dr Ir Jumain Appe MSi mengatakan,”Berdasarkan hasil penjurian banyak perusahaan Indonesia yang sudah siap menyongsong era bisnis digital, bahkan beberapa perusahaan sudah mampu bersaing di tingkat global. Namun masih banyak juga perusahaan yang tengah dalam posisi berbenah.

Ir Irbanda Laksanawan MSc Eng PhD, Ketua Pelaksana mengatakan,”Sudah banyak perusahaan Indonesia terutama BUMN yang mentransformasikan bisnisnya, BUMN Indonesia sudah banyak yang berhasil mentransfomasikan bisnisnya. Tapi sekedar bertransformasi belumlah cukup, dibutuhkan accelerated transformation.

IBA merupakan penyempurnaan dan transformasi dari beberapa awards yang sudah diselenggarakan oleh PT Media Madani Utama sejak tahun 2009.(ALNR)

Redaksi Sribernews

Next Post

ShopBack Tawarkan Berbagai Diskon

Thu Nov 7 , 2019
JAKARTA. SRIBERNEWS–ShopBack– platform cashback rewards serta kurator e-commerce –menghadirkan rangkaian festival belanja online ShopFest selama empat bulan dimulai September dengan 9.9, lalu Super Shopping Day, 10.10, 11.11 Singles Day, dan 12.12 Harbolnas. “Melihat hasil survey ShopBack yang menunjukka mayoritas konsumen memilih promo potongan harga (40,6%) diikuti dengan cashback (37,8%) dan […]