KPU: Politik Uang, Calon Diskualifikasi

JAKARTA.Sribernews.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan akan mendiskualifikasi calon legislatif, capres-cawapres, atau partai politik yang ketahuan melakukan politik uang.

“Itu berlaku untuk semua peserta pemilu, bukan hanya capres dan cawapres, ada partai politik,” ujar Ketua KPU, Arief Budiman, kepada wartawan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (8/4/2019).

Namun, tegas Arief, menegaskan semuanya harus disertai bukti nyata. Hal-hal terkait money politic ini sudah ada aturannya.

“Lho kan sudah ada regulasinya, kalau melakukan money politics juga terbukti bisa sampai diskualifikasi nanti. Tapi harus terbukti dulu,” kata dia.

Menurutnya, KPU dengan KPK selalu bekerjasama untuk mewujudkan pemilu berintegritas. Pembahasan mengenai politik uang terus menjadi konsen KPU dan KPK. Sebab itu, diskusi tentang money politics itu selalu mereka lakukan .

LAPORAN : DBS
EDITOR H. ERYANI

Redaksi Sribernews

Next Post

Laporan Harta Kekayaan, Nama-Nama KPK Segera Umumkan Nama Caleg

Mon Apr 8 , 2019
JAKARTA. Sribernews.com–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera mengumumkan nama-nama anggota maupun calon anggota DPR, DPD, dan DPRD yang berkaitan pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Batas akhir pelaporan LHKPN tersebut jatuh pada 31 Maret 2019. “KPK bersama KPU akan mengumumkan secara resmi nama-nama DPR DPD […]