Ribuan Warga Iringi Pemakaman Sutopo Purwo Nugroho

BOYOLALI.SRIBERNEWS.COM–Ribuan pelayat dari berbagai daerah sejak Senin (8/7/2019) dini hari mendatangi kediaman Kapusdatin Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) almarhum Sutopo Purwo Ngroho.

Lantunan ayat suci Alquran terus terdengar. Warga juga melakukan salat jenazah, sebelum jenazah Sutopo dibawa ke TPU Sasonolayu, Boyolali, pukul 08.15 WIB.

Pemakaman Sutopo berlangsung secara militer dipimpin langsung Kepala BNPB Doni Monardo. Isak tangis mengiringi pemakaman Sutopo.

Kedua orang tua Sutopo, Suharsono (75) dan Sri Rusmandari (65), beserta istri Sutopo, Retno Utami Yulianingsih, tak kuasa menahan air matanya saat jenazah Sutopo dimasukkan ke liang lahat.

Kedua orang tua almarhum menangis terisak saat diberi kesempatan pertama untuk menaburkan bunga. Beberapa sanak saudara yang ikut mendampingi lalu memegangi pundak keduanya.

Putra sulung Sutopo, Muhammad Ivanka Rizaldy, mengungkapkan keluarganya sangat kehilangan ayahandanya. Sutopo adalah sosok yang sangat menyayangi keluarganya.

“Bapak tidak pernah mengeluhkan sakit. Apa yang dilakukan selama ini demi bangsa dan negara. Tidak ada pesan khusus dari bapak. Saya mewakili keluarga berterima kasih pada masyarakat yang telah membantu proses pemakaman” kata Ivanka kepada wartawan. (DBS)

Redaksi Sribernews

Next Post

Anies Terima Siapapun Wagub DKI

Mon Jul 8 , 2019
JAKARTA.SRIBERNEWS.COM– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menerima siapa pun yang akan menjadi wakil gubernur (Wagub) DKI Jakarta. Dia menyerahkan proses pemiihan sepenuhnya kepada DPRD DKI Jaya. Anggota DPRD merupakan orang-orang yang sudah bertugas selama 5 tahun, dan memahami persis beban yang ada di DKI Jakarta. “Jadi mereka pasti […]