MUI : Gunakan Hak Pilih Secara Bertanggung Jawab dan Penuh Kesadaran

JAKARTA.Sribernews.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab dan penuh kesadaran. Hal ini penting
karena menyangkut masa depan negara ini, untuk lima tahun kedepan.

Wakil Ketua Umum MUI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si, mengatakan pelaksanaan pemilu ini hendaknya dilakukan dengan penuh tanggung jawab, suka cita, dan gembira.

“MUI mendorong umat Islam untuk menggunakan hak pilihnya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani dengan memilih pemimpin yang beriman dan bertakwa, jujur, terpercaya, aktif, aspiratif, memiliki kemampuan, dan memperjuangkan kepentingan umat Islam,” kata Zainut di depan awak media di Aula MUI Jakarta, Selasa (9/4/2019).

MUI juga menghimbau agar semua pihak menjaga situasi dan kondisi yang kondusif, tertib, dan aman selama kegiatan Pemilu Serentak 2019.

“Jaga ukhuwah islamiyah, baik dengan yang berbeda pilihan. Hindari segala sikap dan perilaku yang mengarah kepada terjadinya pembelahan, perpecahan, dan permusuhan antar umat. Jaga juga ukhuwah wathaniyah, saling menghormati dan memuliakan meskipun berbeda pilihan politik,” ucap Zainut.

Para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat diharapkan dapat berperan sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Semua pihak ikut aktif menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif, tenang, damai dan penuh persaudaraan serta menumbuhkan kepercayaan terhadap lembaga penyelenggara pemilu dan mendorong umat untuk menggunakan hak pilihnya,”kata Zainut.

LAPORAN : NATASHA SERA
EDITOR : H. EDITOR

Redaksi Sribernews

Next Post

Belum Final, Valuasi Bank Permata

Tue Apr 9 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com –Direktur Utama PT Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo, menampik rumor yang menyatakan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Permata Tbk menyepakati valuasi akuisisi “Baru due diligence. Minggu ini mulai negosiasi, tapi kami masih bisa fifty-fifty. Kalau cocok harganya, ya jalan. Namanya juga negosiasi, kan bisa cocok bisa tidak,” […]