Prabowo Pecahkan Palembang

PALEMBANG.Sribernews.com—Menyusul sukses kampanye di Gelora Bung Karno dan berbagai kota-kota di Indonesia lainnya, kampanye cawapres 02 Prabowo Subianto menggetarkan Palembang.

Bumi Sriiwjaya pecah!! Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), lokasi kampanye menjadi lautan manusia.

Sejak pagi massa pendukung, kader partai, dan simpatisan sudah berdatangan dan setia menunggu kedatangan Prabowo Subianto. Padahal kampane dimulai pukul 14/00 WIB.
Massa bukan hanya berasal dari Palembang tapi dari sejumlah kabupaten/kota di Sumsel. Mereka sebagian besar mengenakan baju atasan berwarna putih.
Untuk memasuki kawasan pelataran BKB, peserta kampanye akbar tampak berdesak-desakan karena panitia hanya memberi satu pintu akses masuk-keluar, sementara pintu masuk utama ditutup untuk akses tamu khusus.

Sembari menunggu kedatangan Capres Prabowo, peserta kampanye dihibur oleh sajian grup musik Soneta Rhoma Irama serta grup gambus Nissa Syahbian. Sesekali terdengar yel-yel mengelu-elukan nama Prabowo di tengah orasi politik yang disampaikan kalangan tokoh masyarakat Sumsel yang berpidato secara bergantian.

Saat Rhoma Irama naik panggung dan melantunkan tembang tembang andalannya, simpatisan kembali bergoyang. Bahkan di sela sela orasi politik, terkadang teriakan “naik naik Prabowo, turun turun Jokowi” menggema di lokasi pinggir Sungai Musi tersebut.

Prabowo yang menaiki mobil dengan kabin terbuka datang dengan arak-arakan, dan begitu leluasa menyapa massa pendukung.
Sebanyak 918 personil gabungan dari jajaran Polri dan TNI diturunkan untuk melakukan pengamanan kampanye. Tim Gabungan terdiri atas 378 personil dari Polda Sumsel, 100 personil Brimob Polda Sumsel 380 Polresta Palembang, serta 2 pleton dari Kodam II Sriwijaya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Selatan Kombes Pol Supriadi mengatakan, tim gabungan itu ditempatkan di beberapa titik yang akan dilalui sehingga, kondisi jalan raya yang dilewati tidak terjadi kemacetan. Lokasi kampanye Prabowo pun berada di Pelataran Benteng Kuto Besak.

LAPORAN : SANDY FRANS
EDITOR : H. ERYANI

Redaksi Sribernews

Next Post

MUI : Gunakan Hak Pilih Secara Bertanggung Jawab dan Penuh Kesadaran

Tue Apr 9 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com– Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya secara bertanggung jawab dan penuh kesadaran. Hal ini penting karena menyangkut masa depan negara ini, untuk lima tahun kedepan. Wakil Ketua Umum MUI, Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si, mengatakan pelaksanaan pemilu ini hendaknya dilakukan dengan penuh tanggung jawab, […]