Sandiaga Uno, Bintang Debat Terakhir Pilpres 2019

JAKARTA.Sribernews.com– Cawapres 02, Sandiaga Uno dinilai banyak pihak sebagai bintang dalam Debat Terakhir Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Pakar komunikasi Effendi Ghazali dan Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muchtadi sepakat Sandiaga sebagai bintang.

“Kami sepakat Sandiaga bintang debat ini ya,” kata Effendi dalam diskusi bertajuk Debat Presiden 2019 di TVOne tak lama setelah debat berakhir.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya.

“Dari debat tadi, sesi terakhir, Sandi yang jadi bintang,” Yuniarti.

Menurut dia, sesi terakhir Sandi tampil bagus.

Sandi dinilai bagus karena menggunakan pendekatan marketing dengan berbicara ke semua segmen, menggunakan bahasa yang berulang
yang bagus dengan 13 kali bicara ‘tusuk Prabowo-Sandi’.

“Buat saya, itu emotional appeal, itu strategi marketing, walau ditutup Prabowo dengan tidak cukup baik,” kata Yuniarti.

Pada debat kali ini, kedua pasangan memperdebatkan topik ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, serta perdagangan dan industri.

Debat kelima di Pilpres 2019 dipimpin jurnalis Balques Manisang dan Tomy Ristanto, sebagai moderator Debat Kelima Capres.

Sementara itu, 10 orang juga ditunjuk sebagai panelis untuk merumuskan pertanyaan untuk kedua pasangan kandidat. Mereka adalah rektor, guru besar, dekan, serta dosen dari berbagai universitas di Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum mempertahankan baik format dan durasi debat seperti empat debat sebelumnya, yaitu enam segmen dengan waktu debat berkisar 90-94 menit.

LAPORAN. : DBS
EDITOR. : H. ERYANI

Redaksi Sribernews

Next Post

Kasus JICT Tak Tuntas di Era Jokowi

Mon Apr 15 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com–Kasus perpanjangan kontrak JICT, terminal petikemas terbesar di Indonesia, sempat heboh dan menjadi berita di berbagai media. Kasus yang sudah berlangsung lama ini hingga akan berakhirnya era pemerintahan Presiden Joko Widodo tak juga tuntas. Bagaimana pandangan serikat pekerja? Berikut laporan reporter Sribernews.com.,Dian Agustina. Di tempat kerja mereka, di Jakarta International […]