iCIO Community Serahkan Penghargaan untuk Pemenang iCIO Awards 2019

JAKARTA.Sribernews.com– iCIO Community, perkumpulan Chief Information Officer (CIO) dan eksekutif di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dari perusahaan dan organisasi di Indonesia, mengumumkan pemenang iCIO Awards 2019 dalam acara CTI IT Infrastructure Summit 2019 di Ballromm Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

“ iCIO Awards merupakan ajang penghargaan kepada para IT leaders yang sukses mendorong dan mengeksekusi inisiatif transformasi bisnis melalui pemanfaatan TIK secara lebih optimal dan telah terbukti mampu menghadirkan value terhadap kinerja bisnis,” kata Rico Usthavia Frans, Chairman iCIO Community.

Para pemenang dipilih Dewan Juri yang merupakan para ahli dibidangnya, untuk mengevaluasi inisiatif strategisnya ini yang mencakup tantangan, kompleksitas, inovasi, dan dampaknya pada bisnis.

Berdasarkan survei iCIO Community: Digital Transformation 2018; mayoritas perusahaan dan organisasi di Indonesia saat ini sedang dan terus melakukan transformasi menuju bisnis berbasis digital, namun masih kurang dari 10% yang inisiatifnya telah menyentuh seluruh bagian dari bisnisnya.

iCIO Awards 2019 menjadi “highlight” perusahaan dan organisasi yang terbukti mampu meningkatkan kinerja dari berbagai aspek dalam bisnisnya karena pemanfaatan TIK secara lebih optimal.

iCIO Awards 2019 merupakan apresiasi kepada para IT Leaders yang sukses mendorong kinerja perusahaan dan organisasi menjadi lebih baik melalui pemanfaatan TIK

Digitalisasi bukan lagi menjadi pilihan untuk mentransformasi bisnis, melainkan bagian dari strategi perusahaan untuk mampu bertahan dan sustain di masa depan, dan ini bukan tugas yang mudah.
“Para pemenang iCIO Awards 2019 adalah para inspirator bagi kita semua di tengah lingkungan bisnis yang semakin kompetitif ini, katanya.

Sejak tahun lalu, penghargaan iCIO Awards, tidak hanya diberikan kepada para CIO dan Eksekutif di bidang TIK dari perusahaan dan organisasi di Indonesia melainkan juga kepada CEO (chief executive officer) yang memiliki visi dan komitmen jelas terhadap pemanfaatan TIK untuk mendorong transformasi bisnis.

“Ketika peningkatan kinerja bisnis melalui pemanfaatan TIK secara lebih optimal menjadi agenda utama perusahaan dan organisasi, kolaborasi CEO-CIO menjadi faktor utama kesuksesan pengimplementasiannya,” kata Harry Surjanto, Founder & Advisor iCIO Community.
Pihaknya, kami turut bangga mengumumkan individu-individu yang telah membuktikan diri berhasil memadukan teknologi dan skill di bidang manajemen untuk mengelola kontinuitas, mendorong inovasi dan memimpin perusahaan dan organisasinya. Selamat kepada para pemenang iCIO Awards 2019. Kita semua akan menjadi saksi bagaimana kontribusi mereka terhadap kinerja perusahaan dan organisasinya di hari-hari ke depan.”

Empat pemenang yang terpilih sebagai pemenang iCIO Awards 2019 adalah Prasetyadi, Direktur Operasi PT Pelindo II (IPC) sebagai The Most Influential CIO; Dino Bramanto Direktur Korporat IT & CEO Kalina (Kalbe Digital Companies) sebagai The Most Innovative CIO; dan Widada Sulistya, Deputi Instumentasi, Kalibrasi, Rekayasa, dan Jaringan Komunikasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sebagai The Most Intelligent CIO. Sedangkan untuk karegori The Most Inspiring CEO diraih oleh Hafid Hadeli, CEO PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

Proses seleksi pemenang iCIO Awards 2019 dilakukan Dewan Juri yang terdiri dari Hendra Godjali, Partner & Advisory Service Line Leader EY (Ernst & Young) Indonesia; Betty Alisyahbana, founder PT Quantum Business Internasional; Prihadiyanto, Managing Director Accenture Indonesia; Muhamad Ihsan, CEO Warta Ekonomi; Hasnul Suhaimi, Executive & Business Coach yang juga mantan CEO XL Axiata; Suryopratomo, CEO Metro TV dan Prof. Dr. Ir.Riri Fitri Sari MM MSc, Guru Besar Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Indonesia.SMA

Redaksi Sribernews

Next Post

Ketum DPP PPP Terkena OTT, Pengurus Tunggu Keterangan Resmi

Fri Mar 15 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com- Ketua Umum DPP ( Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuzzy diberitakan tertangkap Operasi Tangkap Tangan ( OTT), di Sidoarjo, Jatim. Meski beritanya sudah viral di berbagai media, namun Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti mengatakan hingga kini pihaknya belum menerima informasi resmi tentang kebenaran operasi tangkap tangan terhadap ketua umum […]