Lieus Sungkharisma Ditangkap, Seknas Sesalkan

JAKARTA.Sribernews.com–Aktivis pendukung Prabowo-Sandiaga, Lieus Sungkharisma, ditangkap polisi di kediamannya, Jakarta, Senin (20/5/2019).

Lieus disangka melanggar Pasal 14 dan atau Pasal 15 Undang Undang Nomor 1 tahun 1946 tentang Tindak Pidana Penyebaran Berita Bohong atau Hoaks, dan Pasal 107 jo Pasal 110 Jo Pasal 87 dan atau Pasal 163 jo Pasal 107 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Ancaman terhadap Keamanan Negara atau Makar.

Lieus dilaporkan ke Mabes Polri oleh seseorang bernama Eman Soleman. Laporan untuk Lieus Sungkharisma diterima oleh Bareskrim Polri bernomor STTL/296/V/2019/Bareskrim.

Bareskrim Mabes Polri melimpahkan kasus ini ke Polda Metro Jaya.

Lieus tiba di Polda Metro Jaya, Senin, 20 Mei 2019, sekitar pukul 10.10 WIB.

Lieus tampak turun dari mobil berwarna hitam dengan dikawal beberapa polisi berpakaian preman.

Lieus memakai sandal, celana jins, kemeja garis-garis. Tangannya pun diborgol dengan tali.

CEO Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi, Mohamad Taufik menyesalkan polisi yang menangkap aktivis Lieus Sungkharisma dan para pendukung Prabowo-Sandiaga, karena tuduhan makar.

Menurutnya, dasar penangkapan itu tidak jelas.

“Saya enggak ngerti, semua dituduh makar. Ketika ngomong makar, saya ditangkap kali ya. Saya kira, mestinya enggak begitu,” kata Taufik di gedung Bawaslu, Jakarta, Senin (20/5 2019).

Menurutnya, tuduhan makar dan penangkapan terhadap para pendukung Prabowo-Sandi tidak disertai bukti yang kuat.

“Mestinya, kalau ditangkap harus ada sebabnya. Kenapa dia ditangkap, kalau sekadar ngomong doang makar, masak ditangkap sih,” ujarnya.

Penangkapan Lieus juag disesalkan banyak pihak termasuk para netizen. Video penangkapan Lieus dengan cepat merebak di mesdsos, dan mendapat banyak tanggapan.
Mereka menyesalkan perlakuan aparat terhadap Lieus yang dinaialai tidak manusiawi. Apalagi saat itu Lieus memianta waktu untuk mengganti pakaian di kamarnya. Hers/SB1

Redaksi Sribernews

Next Post

Tak Terbendung, Pergerakan Massa untuk Aksi 22 Mei 2019

Tue May 21 , 2019
JAKARTA. Sribernews.com–Massa dari berbagai daerah mulai bergerak menuju Jakarta untuk mengikuti aksi 22 Mei 2019. Mereka adatang dari Paualau Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Ada dua lokasi yang akan menjadi sasaran aksi 22 Mei 2019. Intelejen polisi mencatat dua lokasi itu adalah kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan […]