257 Tersangka Aksi 22 Diamankan

JAKARTA.Sribernews.com–
Polda Metro Jaya Rabu (22/5/2019) malam menangkap 12 tersangka baru dalam kerusuhan Aksi 22.

Total yang sudah tertangkap sebanyak 257 orang tersangka, terdiri atas provokator, pelaku penyerangan, dan penyebar provokasi melalui group media sosial.

Menurut Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, kerusuhan ini terencana, ada yang membiayai, dan disetting.

Mereka berasal dari luar Jakarta, jelasnya ada yang dari Tasikmalaya, Jawa Barat. Mereka transit di Sunda Kelapa.

“Jadi jelas ya, ini ada bukti, ada pelaku di belakang saya, ini, ada provokatornya, disetting dan terencana untuk menyerang Asrama Polisi di petamburan,” akata Argo dalam konperensi pers di Jakarta, Rabu (22/5/2019)a malam.

Argo memperlihatkan , beberapa percakapan di group media sosial, yang berisi ajakan, imbauan,dan perkembangan situasi terkini.

“Persiapan buat perang, yang lain mana ? Rusuh sampai Tanah Abang kok, sudah mulai,” demikian penggalan percakapan itu di media sosial.

Aryo menjelaskan percakapan itu terjadi di W A Group. Jumlah tersangka bisa berkembang dan akan dilaporkan kepada publik seriring dengan perkembangan waktu. (Ervi

Redaksi Sribernews

Next Post

Anies Kunjungi Korban Aksi 22 Mei

Wed May 22 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com–Gubernur DKI Jaya Anies Baswedan mengunjungi korban kerusuhan aksi 22 Mei, sekaligus megecek pelayanan terhadap korban di RSUD Tarakan, Rabu (22/5/2019). “Kita sedang berada di RS Tarakan sejak fajar tadi, subuh kita memantau kondisi di beberapa wilayah di Ibu Kota,” kata Anies di RSUD Tarakan, Rabu (22/5/2019) pagi. Selain 6 […]