Jaksa Agung: Jaksa yang Ditangkap KPK Itu Oknum


JAKARTA.SRIBERNEWS.COM–Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo menegaskan perbuatan yang dilakukan anak buahnya yang ditangkap KPK beberapa waktu lalu merupakan perbuatan oknum.
Sebab itu Prasetyo meminta masyarakat tetap percaya kepada institusinya. Apalagi jumlah jaksa di jajaran nya asa sekitar 10 ribu orang.

“Jadi kalau satu atau dua orang yang melalukan hal-hal yang menyimpang, adalah oknum,” kata Prasetyo di Jakarta , Minggu (21/72109).

Menurut Prasetyo pihaknya selalu mengawasi dan menertibkan seluruh jaksa di Tanah Air. Jika masih ditemukan pelanggaran, hal itu di luar kendalinya.

“Kita selalu melakukan penertiban dan perbaikan. Dinamika yang terjadi di masyarakat (saya) tidak bisa melototi satu per satu,” ujar dia.
Dia berjanji akan menindak anak buahnya yang terbukti ‘bermain’ saat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Pihaknya hanya bisa memberikan arahan, instruksi ,dan perintah untuk menjaga integritas, disiplin diri, dan melakukan tugas secara objektif, profesional , dan profesional sehingga terhindar dari berbagai penyimpangan.

“Walupun ada yang melakukan itu, tentunya harus ditindak dan kejaksaan dalam hal ini, Jaksa Agung tidak akan pernah ada kompromi untuk perbuatan menyimpang dari oknum jaksa yang ada,” katanya.

Sebagaimana diketahui, KPK dl pada Jumat (28/6) lalu tmenangkap dua jaksa, yakni Yadi Herdianto (Kasubsi Penuntutan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta) dan Yuniar Sinar Pamungkas (Kasi Kamnegtibum TPUL Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta).Surat perintah penyelidikan atas terhadap keduanya pun sudah terbit. (GIF)

Redaksi Sribernews

Next Post

Joyday Ice Cream Canangkan  Joy Day

Mon Jul 22 , 2019
JAKARTA. SRIBERNEWS.COM-Joyday Ice Cream mencanangkan  tanggal 21 sebagai “Joy Day” dengan slogan #21isJoyDay, di kawasan Care Free Day Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (21/7/2019)  Dengan pencanangan ini setiap  tanggal 21 Joy Day akan memberikan berbagai kejutan menarik bagi para Joy Peeps (para penggemar Joyday Ice Cream).  Acara peresmian tanggal 21 sebagai “Joy […]