Dua Anak Indonesia Berhasil Singkirkan 12 Ribu Lukisan Dunia

JAKARTA, Sribernews.com–Dua anak Indonesia yaitu Sherly Vermont Kwerni dan Farhan Wibisono berhasil menjadi pemenang dalam Lomba Melukis Lingkungan Internasional Kao.

Mereka mengalahkan 12.563 lukisan dari 44 negara. Penyerahan hadiah kepada pemenang digelar di Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Selain itu, Indonesia memborong semua penghargaan di kategori Group Prize. Para pemenang dari Group Prize antara lainMTs N 1 Bangil Pasuruan dengan 669 karya, SD Alfurqan Jember dengan 635 karya, MTs Wahid Hasyim Bangil dengan 524 karya, SMPN 1 Citeureup dengan 492 karya SMPN 2 Bangil Pasuruan dengan 487 karya.

Proses pengumuman telah dilakukan pada tanggal 30 November 2018 yang lalu. Pemenang Kategori “Planet Earth Grand Prix” dan “Kao Prize” dari seluruh dunia diundang ke Tokyo, Jepang, untuk berpartisipasi dalam acara penyerahan hadiah dan penghargaan.

Lukisan-lukisan yang menjadi pemenang seluruh kategori individu dipamerkan di booth Kao pada acara pameran Eco-Pro yang diselenggarakan di Tokyo Big Sight, Jepang pada 8 Desember 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Kao Indonesia juga memperkenalkan Program Remaja KAO bekerja sama dengan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

“Tahun ini bisa dibilang merupakan salah satu tahun terbaik dalam pelaksanaan Lomba Melukis Lingkungan Kao,” kata Johny Lay, Senior Manager Corporate Communications and Head Committee Painting Contest Kao Indonesia.

Pihaknya, kata Johny, menerima 4.379 lukisan dari seluruh Indonesia. Hal ini mengalami kenaikan sekitar 18,2%.

Dari segi kuantitas dan kualitas, kegiatan ini mengalami perkembangan. Dua anak Indonesia yaitu Sherly dan Farhan juga terpilih mewakili Indonesia di Jepang.

Johnny mengatakan pencapaian ini tentu sangat mengembirakan bagi Kao Indonesia.

Mereka seolah mewakili tingginya harapan anak bangsa untuk kelestarian bumi yang dapat diwujudkan ke dalam tindakan nyata sederhana sehari-hari.

Lomba Melukis Lingkungan Kao untuk anak-anak ini merupakan bagian dari komitmen Kao untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Tema yang diusung adalah “Eco Together”. Para peserta diajak untuk mengungkapkan berbagai cara yang dapat dilakukan dalam aktivitas sehari-hari untuk menjaga lingkungan.

Para peserta juga diajak untuk menorehkan ide ke dalam lukisan yang mereka buat. Peserta bebas menggunakan berbagai material dalam lukisannya.

Lewat kontes ini, anak-anak diajak untuk aktif menjadi agen perubahan yang mampu mendorong teman-teman, keluarga, serta orang terdekat di sekitar lewat ide-ide dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat dan ramah. (*SMA)

Redaksi Sribernews

Next Post

Minum FIbro, Lancarkan Pencernaan

Sat Mar 2 , 2019
JAKARTA–Dusdusan.com, sebuah platform reseller, meluncurkan produk minuman serat alami bernama Fibro. “Produk yang hadir pada 07 Februari 2019 ini memiliki kandungan serat yang dapat membantu melancarkan pencernaan serta menghilangkan lemak jenuh berlebih pada tubuh,” Christian Kustedi, Co-Founder Dusdusan.com di Jakarta, Sabtu (2/3/2019). Diluncurkan di website, Fibro melengkapi kategori produk baru […]