Rektor UIC: Prabowo Sandi Pemenang Pilpres 2019

JAKARTA.Sribernews.com- – Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Musni Umar mengatakan pasangan Prabowo dan Sandi akan memenangkan Pilpres 2019. Hal itu berdasarkan survey yang dia lakukan sendiri.

Musni, yang juga sosiolog ini mengaku tidak percaya dengan survei yang dilakukan berbagai lembaga survei mengenai elektabilitas Capres-Cawapres Pilpres 2019. Karena itu dia melakukan survei sendiri.

“Jujur saya ragu dengan hasil survei yang dipublikasikan oleh banyak lembaga, terutama survei pilpres,” kata Musni Umar saat menjadi pembicara pada dialektika demokrasi bertema ‘Survei Pemilu: Realita atau Rekayasa’ di Media Center DPR, Kamis (21/3/2019).

Musni menilai lembaga yang melakukan survei tidak lagi menjaga netralitas, sehingga hasil surveinya menjadi bias dan tidak netral. Lembaga survei rata-rata tidak mandiri dan dibiayai oleh pemesan.

“Artinya, yang survei itu mengikuti keinginan yang membiayai. Atau bisa juga metodeloginya atau lainnya tidak pas,” katanya.

Musni sendiri pernah melakukan survei dengan caranya sendiri. Survei itu digelar pada Pilpres 2014 lalu yang hasilnya Jokowi menang dan sesuai.

LAPORAN: HER
EDITOR : H ERYANI

Redaksi Sribernews

Next Post

KPK: Menpora Diduga Terima Rp1,5 Miliar

Sat Mar 23 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com- -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengusut apa yang telah diungkapkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) terkait dugaan keterlibatan Menpora Imam Nahrowi yang diduga menerima duit sekitar Rp1,5 miliar dari Sekjen Komite Olahraga Nasional (KONI). “Ya, ada catatan keuangan sebenernya, atau catatan di kertas yang disita penyidik sebelumnya kemudian di […]