Amar Bank: “Learn More, Earn More, Have Fun!”

JAKARTA.Sribernews.com—Amar Bank, bank pelopor Financial Technology (fintech) dengan produknya Tunaiku, mengembangkan sumber daya manusia (SDM) dan menciptakan lingkungan kerja yang menginspirasi sebagai komitmen utama perusahaan dengan moto “Learn More, Earn More, Have Fun!”

Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian mengakui setiap perusahaan memiliki budaya kerjanya masing-masing. Budaya kerja di Amar Bank merupakan gabungan dari budaya kerja perusahaan rintisan (startup) dan budaya kerja perusahaan atau organisasi besar, walaupun lebih mirip dengan startup.

“Bisa dikatakan, budaya kerja yang diterapkan di Amar Bank ini seperti budaya kerja sebuah startup, katanya di Jakarta,baru-baru ini.

Hal tersebut, menurut dia, , karena pada umumnya sebuah perusahaan atau organisasi besar lebih fokus terhadap kesenjangan (gap) kinerja dan sudah memiliki standar tersendiri yang harus dipertahankan.

Sedangkan di Bank Amar, yang menjadi fokus mereka adalah kesenjangan (gap) peluang.

“Sederhananya, startup bukan hanya menjadi ‘tampilan’ saja melainkan menjadi ‘pola pikir’. Beberapa karakteristik yang dapat diunggulkan dari pola pikir ini adalah kemampuan untuk melakukan eksperimen dan berani mengambil resiko.” Jelasnya.

Ratna Julia, Human Resource atau Head of People Function Amar Bank mengatakan generasi milenial mendominasi SDM di Amar Bank.

Sebab itu pihaknya berkomitmen terus mengembangkan kemampuan seluruh karyawan dengan harapan dapat memberikan kontribusi positif dalam perkembangan karirnya juga perusahaan.

“Kami percaya melalui budaya dan lingkungan kerja yang efektif dan dinamis serta sesuai dengan nilai-nilai yang kami terapkan; Speed, Dream Big, Customer Focus, Experimentation, Growth and Fun, akan tumbuh semangat untuk terus berkembang dan maju bersama perusahaan, “katanya.

Amar Bank percaya melalui budaya dan lingkungan kerja yang produktif dan menyenangkan, dapat mendorong SDM untuk meraih mimpi besarnya. Untuk menghadirkan lingkungan kerja yang menginspirasi, Amar Bank melakukannya dengan menerapkan nilai-nilai yang dimiliki, salah satunya dengan melakukan Friday Session.

Head of Retail Credit Amar Bank Abraham Lumban Batu mengatakan sebagai bagian dari generasi milenial, dia melihat persaingan antar perusahaan kini makin ketat. Untuk dapat bersaing, seluruh karyawan di Amar Bank diberikan berbagai tantangan dan kesempatan untuk mengembangkan potensinya.

“Setiap pekan, kami selalu mengadakan Friday Session dengan berbagai kegiatan seperti, skill sharing, book club, kevin’s game, birthday challenge, dan skit atau drama singkat tentang nilai-nilai yang ada di Amar Bank,” katanya

LAPORAN : HER
EDITOR : H. ERYANI.

Redaksi Sribernews

Next Post

Muhammadyah Putuskan 1 Ramadhan Jatuh pada 6 Mei 2019

Mon Mar 25 , 2019
JAKARTA.Sribernews.com– Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mengeluarkan maklumat Ramadhan dan Idul Fitri 1440H. Dari maklumat tersebut diketahui 1 Ramadhan jatuh pada 6 Mei 2019. Sementara Idul Fitri 1 Syawal bertepatan pada 5 Juni 2019 “Berdasarkan hasil hisab, Muhammadiyah menetapkan 1 Ramadan 1440 H jatuh pada Senin, 6 Mei 2019 dan 1 […]